1 Agustus 2015 Ikatan Alumni (IKA) SMU Negeri 1 Pekanbaru akan menggelar reuni akbar

1 Agustus 2015 Ikatan Alumni (IKA) SMU Negeri 1 Pekanbaru akan menggelar reuni akbar
Logo Ikatan Alumni (IKA) SMU Negeri 1 Pekanbaru.

Pekanbaru-(Riauterbit.com)-Ikatan Alumni (IKA) SMU Negeri 1 Pekanbaru akan menggelar reuni akbar pada Agustus nanti. Sembari mempersiapkan reuni akbar, koordinator tiap angkatan mulai terbentuk.

Sekretaris panitia, Musyafran mengatakan reuni akbar nanti direncanakan mulai digelar 1 Agustus, bertepatan dengan ulang tahun SMAN 1 Pekanbaru yang ke - 60. Ada tiga rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam waktu yang berbeda.

"Sesauai dengan tujuan pembentukan IKA SMUNSA ini, ada tiga sasaran. Alumni, almamater dan masyarakat. Kegiatan reuni akbar nanti pun sasarannya ke situ," kata Musyaffran, Senin (6/7/2015). Musyaffran sendiri merupakan angkatan 1988.

Indah, angkatan 1995 menerangkan, pada 1 Agustus nanti, kegiatannya untuk almamater. Guru diundang dan setiap perwakilan juga. Ada juga kegiatan sosial seperti bakti sosial. Pada 9 Agustus, akan digelar jalan sehat yang terbuka untuk umum dan pelajar sekolah lain.

"Puncaknya, 15 Agustus kita kembali ke sekolah. Kita kumpul dan ada malam hiburan," ujarnya.

IKA SMUNSA sendiri terbentuk 2013 lalu. Kala itu, Anto Rahman didapuk sebagai ketua umum dan Herman Gazali sebagai sekretaris umum.

Berdiri sejak 1955, sudah ada 56 angkatan alumni. Dari 55 angkat alumnis tersebut, sudah terbentuk 43 koordinator setiap angkatan. Sisanya, sedang dalam proses pembentukan.

Herman Gazali menegaskan pembentukan IKA SMUNSA ini tidak ada motif politik. Sebab, para alumni terdiri dari politisi dengan partai berbeda, ada yang PNS dan ada juga yang para ilmuan.

"Jangan dikait - kaitkan dengan politik. Itu tidak mungkin. Ini bersifat sosial," ujarnya.

Dalam penentuan koordinator setiap angkatan sendiri, berdasarkan hasil musyawarah angkatan tersebut. Sehinga tidak mungkin di setting. "Soal anggota dapat benefit dalam IKA SMUNSA ini, itu hal lain. Itu personal," ujarnya. (Ririn/RRI)

Berita Lainnya

Index