Anak Manja Bupati Jefry Safari Ramadan di Masjid Al Ubudiyah Tanjung Belit

Anak Manja Bupati Jefry Safari Ramadan di Masjid Al Ubudiyah Tanjung Belit
Anak Manja Bupati Jefry Safari Ramadan di Masjid Al Ubudiyah Tanjung Belit

KAMPARKIRIHULU-Dalam rangka gema Ramadan 1436 H/2015 M DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kampar menggelar safari Ramadan di Masjid Al Ubudiyah, Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Hulu, Selasa (30/6/15).

Kegiatan safari Ramadan perdana DPD KNPI Kampar periode 2015-2018 juga bersamaan dengan safari Ramadan tim III dari Pemkab Kampar yang dipimpin oleh Asisten Nukman Hakim.

Safari Ramadan DPD KNPI Kampar ini dipimpin Ketua DPD KNPI Kampar Rahmat Jevary Juniardo, ikut serta Sekretaris DPD KNPI Kampar Taufik Syarkawi, Wakil Ketua Bidang OK Daniel Hidayat, Wakil Ketua Bidang Agama Almy Zarlis, Wakil Ketua Bidang Humas Akhir Yani, dan pengurus lainnya. Ikut serta juga pengurus Gerakan Nasional anti Narkotika (Granat) Kampar Roby Wahyudi dan pengurus lainnya.

Ketua DPD KNPI Kampar Rahmat Jevary Juniardo yang juga ketua DPD Granat Kabupaten Kampar dalam sambutannya usai buka puasa bersama dihadapan jemaah Masjid Al Ubudiyah menyampaikan berbagai hal tentang bahaya narkoba.

Pria yang juga akrab disapa Ardo itu mengakui bahwa dia tertarik turun ke Desa Tanjung Belit karena ada pengaduan dari masyarakat bahwa di desa tersebut dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu narkoba sudah beredar dan ini sangat membahayakan generasi muda.

Ardo yang anggota DPRD Kabupaten Kampar menawarkan diri kepada masyarakat, pemerintah kecamatan dan desa untuk kembali datang dilain kesempatan untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Ardo juga mengajak keluarga memiliki peran untuk memberantas narkoba dan mencegah penggunaan narkoba karena merupakan sistem terkecil.

"Perlu diketahui tujuan hidup pengguna narkoba kalau tidak menjadi gila ya meninggal dunia. Pengguna narkoba tak memiliki akal sehat lagi," ungkap Ardo.

Kegiatan safari Ramadan KNPI Kampar kembali akan dilanjutkan Rabu (8/7/15) mendatang di Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar dan Batu Belah, Kecamatan Kampar Ahad (12/7).

Sementara itu, Asisten II Setdakab Kampar H Nukman Hakim dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Pemkab Kampar telah berupaya meningkatkan akhlak dan moral yang tercermin pada pilar pertama dari lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar. Program lain juga peningkatan ekonomi, pelayanan kesehatan, peningkatan infrastruktur.

Untuk peningkatan ekonomi Pemkab Kampar telah meluncurkan program terbaru yaitu rumah tangga mandiri pangan dan energi. Di lahan yang terbatas masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan ekonomi diantaranya peternakan sapi, perkebunan bawang dan sayuran, peternakan ayam dan lainnya.

Pada kesempatan itu Camat diminta untuk segera membuat contoh RTMPE di setiap kecamatan dan itu akan ditinjau oleh tim zero dalam waktu dekat.(juf / rtc)

Berita Lainnya

Index