Awalnya Milik Dandim 0313/Kampar

Kebun Pemberian PT Torus Ganda Kini Milik Oknum TNI

Kebun Pemberian PT Torus Ganda Kini Milik Oknum TNI

RAMBAHSAMO-(Riauterbit.com)-Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kampar Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri (Kav) Yudi Prasetio SIP, mengaku telah mendapat informasi tentang lahan yang diberikan oleh PT Torus Ganda untuk Koramil Dalu-Dalu,  tepatnya di Simpang Tempur, Tambusai Rokan Hulu (Rohul).

Kebun kelapa sawit seluas seluas 300 hektare itu diperuntukan Danramil Dalu-Dalu dan jajarannya.

"Saya baru mendapat informasi, saya sudah mendapat laporan itu, nanti akan kita chek dan pertanyakan kebenaranya apakah itu memang ada atau tidak, kemudian seperti apa kerja samanya," tegas Letkol Kavaleri (Kav) Yudi Prasetio SIP, Rabu (3/6/2015), saat menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat,

Informasi di lapangan, lahan tersebut diperoleh dari PT Torus Ganda, sewaktu dahulu keberadaan perusahaan tersebut masih bergejolak dengan beragam konflik dengan masyarakat, kala itu anggota Koramil Dalu-Dalu diterjunkan untuk melakukan pengamanan dilokasi.

Untuk balas jasanya atas pihak perusahaan memberikan lahan seluas 300 hektar untuk operasional Danramil dan jajarannya dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.

Namun, setelah Danramil silih berganti lahan tersebut dijadikan milik pribadi atas nama "WD" juga oknum TNI  bukan lagi dijadikan sebagai operasional kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Lipo/GS)

Berita Lainnya

Index