Kapolres Kampar Edy Sumardi Resmi Buka Pelatihan Manajemen Media Untuk Jajarannya

Kapolres Kampar Edy Sumardi Resmi Buka Pelatihan Manajemen Media Untuk Jajarannya
Kapolres Kampar Edy Sumardi Resmi Buka Pelatihan Manajemen Media Untuk Jajarannya. Rabu (12/4/2017).

RIAUTERBIT.COM - Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk pagi tadi telah membuka Pelatihan Manajemen Media seluruh Polsek jajaran Polres kampar, dalam rangka implementasi dan optimalisasi peran media guna mendukung kinerja Polres Kampar untuk mewujudkan Public Trust.

Acara dilaksanakan di gedung serbaguna Polres Kampar diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, para Kasat, 12 Kapolsek jajaran Polres Kampar, para Kanit Binmas dan para Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek jajaran Polres Kampar, Rabu (12/4/2017).

Acara yang dimulai dengan sambutan oleh Kapolres Kampar yang mengatakan bahwa pentingnya sinergiritas antara pihak kepolisian dan media.

"Polres Kampar terus melakukan terobosan inovasi yang gunanya untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Jadi saya berharap kepada rekan-rekan semua untuk selalu bekerja keras dan jadilah sosok polisi yang selalu membantu masyarakat."

"Saat ini Polres Kampar sudah me-launching aplikasi Asik Zapin Polres Kampar yang gunanya untuk sarana berbagi informasi dan kegiatan di masing-masing pengguna aplikasi Zapin. Dan juga masyarakat bisa langsung melaporkan kejadian di tempat dia berada. Jadi saya berharap semua personil wajib men-download aplikasi ini dan gunakanlah sesuai fungsinya," harap Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra sekaligus launcing buku yang berjudul "Strategi Humas Polri Wujudkan Public Trust" ditulis sendiri oleh Iptu Deni Yusra.

Pada kesempatan itu juga Deni Yusra yang menjadi narasumber menyampaikan paparan tentang manajemen media dan fungsi media di institusi Polri yang harus saling bersinergi.

"Sebagaimana kita ketahui bersama Polri itu sebenarnya lumbung berita. Karena di instusi Polri ini banyak sekali kegiatan baik itu yang bersifat kinerja ataupun kasus-kasus. Oleh karna itu perlunya hubungan baik antara pihak media dengan pihak kepolisian," ujarnya.

Selanjutnya Rusydianto SIkom MKom yang juga menjadi narasumber di acara pelatihan media tersebut juga menerangkan tentang cara membuatkan laporan menjadi sebuah berita.

"Laporan-laporan yang ada di setiap polsek jajaran Polres Kampar baik itu laporan kegiatan maupun laporan kasus dan kejadian, kedepannya hendaknya dipaparkan lebih detail. Karena jika laporan tersebut singkat tentunya tidak akan menarik animo masyarakat untuk membacanya."

"Hari ini kita lihat masyarakat sudah sangat menggemari membaca berita baik itu dari media elektronik, cetak maupun online. Oleh karena itu kita harus selalu menyajikan pemberitaan yang menarik dan mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh para wartawan liputan daerah Kabupaten Kampar. Acara berlangsung dengan penuh keakraban dan menambah wawasan para awak media untuk peliputan di polsek-polsek jajaran Polres Kampar kedepannya.(drc)

Berita Lainnya

Index