Cerita Ussy Sulistiawaty Akhirnya Tempuh Persalinan Caesar

Cerita Ussy Sulistiawaty Akhirnya Tempuh Persalinan Caesar

RIAUTERBIT.COM - Ussy Sulistiawaty akhirnya melahirkan anak keempatnya lewat proses caesar. Hal itu di luar prediksinya bersama Andhika Pratama.

Awalnya, niat untuk caesar memang sudah ada sejak dirinya memasuki usia 7 bulan kehamilannya. Saat itu, bayi yang dikandungnya sungsang.

"Karena pas tujuh bulan sungsang, bobotnya berat, panjang banget. Nah, aku curiga, apa bisa normal?" ucap Andhika saat jumpa pers kelahiran putri keempatnya di RS Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017) malam.

Namun menjelang hari persalinan, posisi bayi justru normal. Oleh karena itu Ussy dan Andhika berharap putri yang saat ini diberi nama Sheva Elmira Lorrenia tersebut bisa lahir secara normal.

Akan tetapi, sepertinya Tuhan berkehendak lain. Saat persalinan berlangsung, Ussy mengalami pendarahan, sehingga memaksanya melahirkan secara caesar.

"Proses bayi keluar 15 menit. Dijahit lagi tapi recovery lama. Satu setengah jam masih ada pengaruh bius. Ada dua jam setengah sampai boleh dibawa ke kamar," cerita Andhika.

"Ya akunya nervous rasanya deg-degan. Keburu takut aku nggak mau operasi caesar awalnya," imbuh Ussy dalam kesempatan yang sama.

Diketahui Ussy melarikan anak keempatnya pada Sabtu malam (4/3). Bayi perempuan cantik itu lahir ke dunia dengan berat 3.570 gram dan panjang 50 CM.(dtc)

Berita Lainnya

Index