Seleksi Aktif Pendamping Desa di Kampar Dilaksanakan Minggu 29 November 2015 mulai pukul 07.00 WIB

Seleksi Aktif Pendamping Desa di Kampar Dilaksanakan Minggu 29 November 2015 mulai pukul 07.00 WIB
Logo Kampar

RIAUTERBIT.COM- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kampar mempersiapkan ruangan aula kantor untuk tempat seleksi aktif pendamping lokal desa (PLD). Seleksi akan dilaksanakan Minggu (29/11/2015) mulai pukul 07.00 WIB.

Kepala BPMPD Kampar Basrun mengungkapkan, seleksi akan diikuti oleh 285 pelamar yang telah lolos syarat verifikasi syarat administrasi.

"Dari 285 pelamar, yang akan diambil hanya 87 orang. Begitulah persaingannya," ujarnya, Jumat (27/11/2015).

Basrun mengatakan, seleksi akan dipimpin oleh dua orang dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Desa (BPM Bangdes) Provinsi Riau. Sedangkan dua orang lagi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Kalau kita (BPMPD Kampar) hanya menyediakan tempat aja," tandas Basrun. Disebut dengan seleksi aktif, jelas dia, tahapan penerimaan PLD ini berbentuk wawancara. Setiap peserta akan diwawancarai satu per satu.

Basrun menyebutkan, perekrutan bukan saja untuk PLD yang seleksinya dilaksanakan di Kampar. Pemerintah Pusat, kata dia, telah menetapkan kuota untuk Kampar. Yakni, Staf Ahli di bidangnya masing-masing 28 orang dan pendamping desa 38 orang.

"Yang ini seleksinya di provinsi," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index