Aksi Percaloan Penyelesaian Kasus Pelanggaran Lalu Lintas Di PN Kota Pekanbaru Kian Menjadi

Aksi Percaloan Penyelesaian Kasus Pelanggaran Lalu Lintas Di PN Kota Pekanbaru Kian Menjadi
ilustrasi

Riauterbit.com – Sidang  penyelesaian pelanggaran lalu lintas di pengadilan negeri (PN) kota pekanbaru banyak di warnai dengan aksi percaloan.
Hasil dari tinjauan Riauterbit.com di pengadilan negeri kota pekanbaru , Jum’at (30/10/2015) mendapati ada beberapa oknum calo yang juga merupakan pegawai dari pengadilan negeri bergeliriya  menawarkan jasanya , begitu melihat adanya pengunjung yang datang. bahkan sampai mengikuti sampai ke pintu masuk pengadilan.

“saya sudah jadi calo selama 5 tahun, dan biasa mengurus pelanggaran lalu lintas di pengadilan ini, ya tentu nya dengan tarif yang sesuai” ujar I.A yang merupakan calo persidangan.

Bagi para pengunjung sekitar lokasi , pemandangan percaloan ini sudah biasa di lingkungan pengadilan negeri. Karena praktik percaloan memang di lakukan secara terang-terangan.
Para oknum pegawai ini bahkan cukup agresif dalam menawarkan jasanya , mereka tanpa sungkan menyebutkan tarif dari jasanya tergantung dari jenis pelanggaran sendiri.

“saya baru pertama kali mengurus surat tilang ini, itu pun yang terkena tilang adik saya sendiri, karena saya terlambat dan takut tidak biasa mengikuti sidang, saya mencoba jasa calo yang kebetulan menawarkan jasa nya dari pada saya repot mengurusnya, memang saya harus mengeluarkan uang 200 ribu rupiah untuk menyewa jasanya, tapi mau gimana lagi yang penting urusan saya cepat selesai”  kata rian , salah seorang peserta sidang tilang.

Aktivitas yang sudah menjadi pemandangan biasa di saat sidang penyelesaian kasus pelanggaran lau lintas ini tampak nya hanya menjadi pembiaran dari pihak kejaksaan . (/*) arif


 

Berita Lainnya

Index