PPK Siak Hulu Herikson Rosxli Ingatkan Anggota PPS di Desa Agar Menjaga Netralitas

PPK Siak Hulu Herikson Rosxli Ingatkan Anggota PPS di Desa Agar Menjaga Netralitas
Herikson Rosxli

KAMPAR - Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Siak Hulu untuk Pemilu tahun 2024 mendatang telah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar pada Selasa (24/1/2023).

Disampaikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Siak Hulu Herikson Rosxli, bahwa mereka mengharapkan kepada anggota PPS di masing-masing desa agar nantinya dapat menjaga netralitas, bekerja secara profesional dan independen.

"Selamat untuk anggota PPS yang dilantik, kami berharap anggota PPS di masing-masing desa nantinya bisa bekerja dengan baik, profesional dan independen, segera berkoordinasi dengan pihak pihak terkait nantinya", kata Herikson.

Ditambahkan Herikson, PPS merupakan ujung tombak penyuksesan pemilu di tingkat desa untuk pemilu 2024 ini. Selain itu, tindak tanduk petugas juga akan dipantau oleh pihak peserta pemilu, tim sukses maupun Panwaslu.

"PPS ujung tombak penyuksesan pemilu, tindak tanduk PPS akan dipantau oleh pihak-pihak yang akan berkompetisi nantinya. Jangan sampai ditemukan pelanggaran kode etik. Pastikan netralitas terjaga dan tetap solid dalam bekerja", jelas Herik.

Herikson mengingatkan, kepada petugas PPS, agar belajar dari pengalaman petugas PPS di Kecamatan lain pada pemilu tahun 2019 yang lalu. Tidak sedikit yang tersandung pidana. akibat terbukti berpihak dan tidak netral. Kemudian dilaporkan oleh peserta pemilu.

(ilham kusuma)

Berita Lainnya

Index