Warga Harus Tahu, Anggota PPS se-Siak Hulu Sudah Dilantik

Warga Harus Tahu, Anggota PPS se-Siak Hulu Sudah Dilantik
Ketua KPU Kampar Maria Aribeni usai melantik Petugas PPS yang akan segera bekerja di Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Perhentian Raja. Selasa (24/1/2023).

KAMPAR - Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, S.Si.,M.Si resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota PPS terpilih asal Siak Hulu dan Perhentian Raja. Selasa (24/1/2023) di Aula kantor Camat Perhentian Raja.

Pelantikan yang dihadiri oleh Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP dan Camat Perhentian Raja Agus Wiyana itu diikuti oleh 51 anggota PPS terpilih dari 17 Desa.

"Masing-masing 3 orang setiap desa. 36 PPS dari 12 desa se-Siak Hulu dan 15 PPS dari 5 desa se-Perhentian Raja. Yang dilantik peringkat 1-3, peringkat 4-6 merupakan calon pengganti apabila diperlukan di kemudian hari" terang Ketua KPU Kampar Maria Aribeni, S.Si.,M.Si usai pelantikan.

Disampaikan Ari, sapaan akrabnya, semoga anggota PPS yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Berpedoman pada aturan perundang-undangan, PKPU dan aturan lainnya serta tunduk dan patuh terhadap instruksi KPU, khususnya KPU Kampar.

"Saya ucapkan selamat, semoga Bapak Ibu amanah, bertanggung jawab dan tetap menjaga integritas hingga masa tugas berakhir" tutupnya. 

Hal senada disampaikan Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S.STP.,M.Si. Dalam arahannya ia berharap agar anggota PPS yang telah dilantik dapat membantu menyelenggarakan Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

"Laksanakan tugas dengan baik, ikuti aturannya, bertanggung jawab di desa masing-masing. Bersama kita wujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas, tertib, kondusif dan sukses khususnya di wilayah Siak Hulu" ujarnya.

Untuk diketahui, ratusan PPS yang baru dilantik se-Kab. Kampar sebelumnya telah melewati sejumlah rangkaian tes. Ketua PPK Siak Hulu Edi Effendi melalui koordinator divisi SDM Herikson Rosxli mengatakan tes/ujian yang dilalui sama persis dengan tes/ujian saat seleksi anggota PPK beberapa waktu lalu.

"Termasuk anggota PPS se-Siak Hulu dan Perhentian Raja yang dilantik hari ini. Mereka mendaftar sejak tanggal 18-30 Desember 2022 lalu. Setelah dinyatakan lulus administrasi, dilanjutkan dengan tes tertulis berbasis komputer / CAT pada 11 Januari 2023 dan disambung tes wawancara pada 19 Januari lalu bagi yang lulus 6 besar. Kemudian, barulah ditetapkan masing-masing 3 PPS untuk 1 desa" tuturnya. 

Turut hadir, Ketua Panwascam Siak Hulu dan Panwascam Perhentian Raja, serta Polsek Perhentian Raja. 

( ilham kusuma )

Berita Lainnya

Index