PJ Bupati Kampar Hadiri Sertijab Kalapas Kelas II A Bangkinang

PJ Bupati Kampar Hadiri Sertijab Kalapas Kelas II A Bangkinang

Bangkinang,-Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, menghadiri Serah terima Jabatan Kepala Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bangkinang sekaligus pisah sambut Kalapas yang baru Misbahuddin, Bc.IP.,S.Sos.,MM dan Kalapas yang lama Sutarno,Bc.IP., S.H., M.H.

Kegiatan Sertijab dan pisah sambut digelar di Lapas kelas II A Bangkinang pada Selasa (15/11). Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau Mhd. Jahari Sitepu, SH. M.Si, dan Forkopimda Kabupaten Kampar.

Penjabat Bupati Kampar dalam sambutannya mengungkapkan Kabupaten merupakan Kabupaten dengan julukan Serambi Mekkahnya Provinsi Riau, dan juga memiliki julukan Sari Madu. Selain itu Kamsol juga menjelaskan bersama Forkopimda selalu berkoodinasi kepada seluruh instansi terkait.

Selain itu Kamsol mengatakan Kabupaten Kampar sedang giat-giatnya swasembada beras dengan memanfaatkan  lahan tidur sehingga bisa ditanamkan pertanian,  masyarakat Kampar, bisa mengatasi kekurangan bahan baku sembako kedepan nya.

Dalam kesempatan itu juga Kamsol menerangkan Kabupaten Kampar dalam menjalankan roda pemerintahan dibantu dengan unsur Ninik mamak, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang terjalin dalam falsafah tali Bapilin Tigo, Tigo tungku sajorangan, ada alim ulama, Ninik mama dan Pemerintahan.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau Mhd. Jahari Sitepu, SH. M.Si, dalam sambutannya menyampaikan peralihan jabatan dan kepala Lembaga pemasyarakatan merupakan salah satu upaya Kakanwil untuk melakukan penyegaran, peningkatan mutu Kalapas agar lebih baik kedepannya.

Perpindahan jabatan merupakan juga peninggkatan kinerja, pangkat dan golongan pejabat di Kemenkumham, Ia berharap dengan mutasi dan peralihan jabatan dapat meningkatkan kualitas pejabat itu sendiri.

Dengan dilakukannya mutasi jabatan juga dapat memberikan kesempatan kepada pejabat di Kemenkumham untuk dapat meningkatkan karir dan kinerja dan menambah pengalaman dalam memimpin suatu lembaga dimana pun ditempatkan.(prot-dokpim)

Berita Lainnya

Index