PJ Bupati Kampar Ikuti Rakor Terpadu Pengendalian Inflasi di Kampar

PJ Bupati Kampar Ikuti Rakor Terpadu Pengendalian Inflasi di Kampar

Bangkinang,-Penjabat Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM mengikuti Rapat Koordinasi terkait pengendalian inflasi  bersama Forkopimda Kampar dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau, Muhammad Nur yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt3 Kantor Bupati Kampar, Rabu (16/112022).

Dalam keterangannya, Kamsol mengatakan bahwa, menjaga stabilitas harga sangat penting bagi kita, tugas kita mengendalikan harga hasil usaha petani dan usaha produktif lainnya dari sektor pasar, agar inflasi tetap terjaga.

"Kabupaten Kampar sangat serius menangani inflasi, apa yang kita lakukan hari ini akan jadi bagian yang harus kita tindaklanjuti bersama, salah satu cara untuk menjaga inflasi, kita memiliki dana 8 Milyar untuk disalurkan melalui Bantuan Langsung Tunai dan lainnya" jelasnya

Ditambahkan Kamsol, untuk menjaga inflasi di Kabupaten kampar, kita harus menjaga kestabilan, produksi harus tinggi kita sudah membentuk beberapa program diantaranya  KUB ayam Kampung, karena kita perlu suplay ke luar Riau, untuk itu diharapkan Dinas terkait bisa betul-betul fokus dalam melakukan kegiatan tersebut, baik dari CSR maupun APBD.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau, Muhammad Nur, mengatakan bahwa kenapa inflasi begitu tingga, selain karena faktor musim, ada geopolitik yang punya dampak yang mempengaruhi seperti tingginya harga pupuk.

Riau alhamdulillah, bulan Oktober, 6,17, kita tidak masuk 10 besar lagi, 
Untuk cabe sudah normal, saat ini beras sedang memberikan tekanan yang besar, masyarakat Riau mencari beras premium, tingganya eksport di Riau, pertumbuhan ekonomi tidak bisa kita kendalikan, tentunya akan menjadi beban.

"besarnya ekonomi di Riau harusnya bisa memberi manfaat dan harapan yang lebih baik dalam upaya kita menjaga perekonomian
Kampar, konsen umkm yang bergerak dibidang pangan akan bisa membantu menjamin ketersediaan suplay di provinsi Riau, kami dari BI untuk pengembangan UMKM yang berkaitan dengan pangan sudah kami lakukan di Kota Garo yang dibina BI, diharapkan program ini memberikan nilai tambah bagi masyarakat".(rilis)

Berita Lainnya

Index