Pj Bupati Kampar H Kamsol Lepas Kontingen Porprov X, Semangat Kampar Juara

Pj Bupati Kampar H Kamsol Lepas Kontingen Porprov X, Semangat Kampar Juara
Pj Bupati Kampar H Kamsol Lepas Kontingen Porprov X. Kamis (10/11/2022).
RIAUTERBIT.COM - Semangat Kampar Juara menggelora di Lapangan Pelajar Bangkinang, Kamis (10/11/2022) saat pengukuhan dan pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022.
 
”Kampar Juara, Juara, Juara," teriak Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol dalam pengarahannya di hadapan ratusan orang yang tergabung dalam Kontingen Kampar yang akan berlaga di Porprov X 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Indragiri Hulu, pada 12-22 November 2022 mendatang.
 
Acara pelepasan Kontingen Kampar ini digelar setelah upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional. Kegiatan ini dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Kampar, Ketua Kontingan Porprov Kampar Drs H Yusri, M.Si yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Plt. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Muhammad Salis, SH, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kampar, para official, atlet dan pelatih. 
 
Dari pantauan media, usai menyampaikan pengarahan, Kamsol didampingi Ketua Kontingen H Yusri dan Plt Ketua KONI Kampar M Salis dan menghampiri barisan atlet, pelatih dan official yang berada di depan panggung Lapangan Pelajar. Ia tampak menyalami para duta olahraga Kabupaten Kampar tersebut. Kontingen juga tampak antusias menyalami Kamsol yang terus mengumbar senyum dan kalimat penyemangat. 
 
Dalam arahannya, Kamsol mengatakan, Porprov X Riau sempat tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19. 
 
Pada Porprov X 2022 Kampar mengikuti 26 cabang olahraga dengan 259 nomor pertandingan dengan kekuatan kontingen sebanyak 432 orang dengan rincian 317 orang atlet, 84 orang pelatih dan asisten serta 32 orang official.
 
Kepada ketua kontingen dan pengurus, Kamsol mengingatkan agar betul-betul membimbing dan membantu kebutuhan para atlet, pelatih dan official sehingga akan membantu perjuangan atlet 
meraih prestasi dengan memperhatikan segala kebutuhan yang diperlukan para atlet. "Untuk itu saya berharap Kabupaten Kampar harus meraih prestasi atau juara. Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun 2017 Kabupaten Kampar meraih prestasi yang membanggakan yaitu berada pada peringkat kedua dengan peroleh medali 70 emas, 59 perak dan 63 perunggu. 
 
Tentu dengan persiapan yang telah dilakukan dengan baik saya yakin Kabupaten Kampar sekurang-kurangnya bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih pada Porprov sebelumnya," tegas mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu. 
 
Sebagai utusan Kampar yang telah dipercayakan oleh Pemkab Kampar Kamsol berpesan agar para atlet selalu menjaga disiplin dan mematuhi segala intruksi pelatih.
 
Kamsol juga berharap agar kontingen Kampar menjaga kekompakan dan kebersamaan agar solidaritas kontingen tetap terjaga. "Untuk itu kepada seluruh atlet, pelatih dan official kami ucapkan selamat bertanding, tingkatkan kualitas dan meraih prestasi," katanya. 
 
Sementara itu, Plt Ketua KONI Kampar Muhammad Salis kepada media menyebutkan, 
pada Porprov X 2022 ini Kampar mengikuti seluruh cabang olahraga atau 26 cabang olahraga. Dengan demikian, KONI Kampar akan menurunkan kontingennya di tiga kabupaten/kota penyelenggara. 
 
Untuk di Kabupaten Kuantan Singingi, akan digelar sebanyak 23 pertandingan cabor yaitu cabor atletik, arung jeram, balap motor, bola basket, bola voli indoor, bola voli pantai, bulu tangkis, catur, dayung, menembak, muaythai, panahan, pencak silat, petanque, sepakbola, sepak sepak takraw, ski air, taekwondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja dan tinju. 
 
Sementara di Pekanbaru dua cabor yakni tenang dan senam. Sedangkan di Kota Rengat, Kabupaten Inhu akan digelar pertandingan cabor panjat tebing.(Adv)

Berita Lainnya

Index