Dewan Hanafiah Apresiasi Langkah PJ Bupati Kampar Kamsol Resmikan Taman Kota Bangkinang

Dewan Hanafiah Apresiasi Langkah PJ Bupati Kampar Kamsol Resmikan Taman Kota Bangkinang
Hanafiah (baju merah) saat menghadiri acara peresmian Taman Kota Bangkinang oleh PJ Bupati Kampar, Kamsol.

BANGKINANG - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kampar, Hanafiah apresiasi langka PJ Bupati Kampar,  Dr H Kamsol meresmikan Taman Kota Bangkinang, Kamis (10/10/2022). 

Hanafiah menilai dengan diresmikan Taman Kota Bangkinang ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat Bangkinang Kota dan sekitarnya. 

"Dengan dibukanya Taman Kota Bangkinang masyarakat bisa kembali berjualan di sekitar taman kota, seperti berjualan nasi goreng, bakso, sate dan lainnya. Ini tentunya akan menjadi icon Kampar yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kita. 

"Kita sangat mengapresiasi langkah PJ Bupati Kampar, Bapak Kamsol meresmikan Tamam Kota Bangkinang ini. Masyarakat kembali bisa menikmati Taman Kota Bangkinang, mengajak anak-anaknya bermain di taman kota yang sudah megah ini," tambah Alumni ketua Hipemari Jakarta ini di sela-sela acara peresmian Taman Bangkinang Kota. 

Sementara itu PJ Bupati Kampar, Kamsol dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Taman Kota Bangkinang ini akan dijadikan taman kota religi atau taman kota sariah. Ia berharap masyarakat yang mengunjungi Taman Kota Bangkinang agar dapat menjaga secara bersama. 

Kamsol juga akan meyakini Taman Kota Bangkinang nantinya akan menjadikan Kabupaten Kampar menjadi 'The Beauty Of Sumatera'. 

"Kabupaten Kampar akan menjadi The Beauty Of Sumatera, si cantik dari Sumatera.  Disamping indahnya tatanan Taman Kota Bangkinang, Kampar juga terkenal dengan keindahan alamnya, objek wisata yang banyak, sehingga sangat tepat disebut Kabupaten tercantik di Sumatera," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Kamsol mewakili masyarakat Kampar, mengaku merasa bangga dan mengapresiasi terhadap kepedulian seluruh pihak dalam proses pelaksanaan pembangunan rehab dalam rangka revitalisasi Taman Kota Bangkinang, sehingga dapat menghidupkan kembali atau menggiatkan kembali lokasi Taman Kota Bangkinang ini, yang merupakan bagian dari icon Kabupaten Kampar saat ini. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas partisipasi terhadap perkembangan pembangunan Kota Bangkinang yang lebih baik lagi. Taman Kota Bangkinang ini diharapkan menjadi pusat perputaran ekonomi di Kota Bangkinang, dengan penataan dan pengelolan yang baik maka masyarakat bisa berpartisiapasi dan berkontribusi dalam mengembangkan berbagai kegiatan di Taman Kota ini, baik itu kegiatan seni budaya dalam mempromosikan wisata budaya Kampar, sektor kuliner khas Kampar serta kegiatan lainnya yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya. 

PJ Bupati Kampar ini menambahkan, dirinya berkeyakinan Taman Kota Bangkinang dapat meningkatkan kualitas dan mutu pembangunan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Karena menurutnya, selain menjadi tempat taman bermain bagi anak-anak, juga bisa menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. 

Dalam acara peresmian ini, tampak hadir Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi mantan Bupati Kampar Burhanuddin, mantan Sekda Kampar Syawir Hamid, Prof Yusri Munaf dan Rektor UMRI Saidul Amin yang sekaligus menjadi pencerah agama usai kata sambutan PJ Bupati Kampar. 

Selain itu juga tampak hadir sejumlah anggota DPRD Kampar lainnya, Agus Candra,  Zulpan Azmi, Said Abdullah dan Ramlan serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.(sy)

 

 

 

Berita Lainnya

Index