Dilepas Secara Resmi ke Kuansing, Cabor Arung Jeram Kampar Targetkan Juara Umum Pada Porprov X Riau

Dilepas Secara Resmi ke Kuansing, Cabor Arung Jeram Kampar Targetkan Juara Umum Pada Porprov X Riau

BANGKINANG - Kontingen atlet arung jeram Kabupaten Kampar secara resmi dilepas yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Riau di Kabupaten Kuansing, Senin (7/11/2022). 

Sebanyak 7 atlet putra, 7 orang putri dan 3 orang manager arung jeram ini dilepas secara resmi oleh ketua kontingen Kampar diwakili wakil ketua kontingen Kampar, Firman Wahyudi. Acara pelepasan ini dihadiri oleh Plt ketua KONI Kampar H Muhammad Salis, SH.MH Sekretaris KONI Kampar Emil Budiono dan pengurus lainnya. 

Dalam sambutannya, wakil ketua kontingen Kampar, Firman Wahyudi menyampaikan bahwa atlet arung jeram diberangkatkan lebih awal supaya dapat melakukan penyesuaian lokasi pertandingan, agar nantinya bisa memenuhi target untuk Kampar merebut medali emas. 

Pada kesempatan ini, Firman Wahyudi berharap para atlet menjaga kekompakan, menjaga kesolitan dan harus penuh dengan semangat. Selanjutnya ia juga berpesan jangan jadikan kekurangan menjadi penghalang untuk juara, tetapi jadikan kekurangan menjadi kekuatan bersama nanti hendaknya. 

"Kekurangan jangan dijadikan alasan di sana,  untuk melemahkan semangat berjuang. Tetapi jadikan kekurangan itu nanti hendaknya menjadi kekuatan bersama. Terus berjalan, terus berjuang, sehingga emas itu betul-betul dapat kita persembahkan buat Kabupaten Kampar yang kita cintai ini," tegas mantan anggota dua periode ini. 

Sementara itu Plt ketua KONI Kampar, Muhammad Salis dalam kata sambutannya lansung memompa semangat para atlet arung jeram ini. Ia menyampaikan target juara umum harus didapatkan oleh cabang olahraga arung jeram di Kuansing pada Porprov X Riau ini. 

"Semoga hendaknya kita mendapatkan juara umum pada Porprov X Riau di Kuansing. Dan kami selaku pengurus KONI Kampar, menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus, pelatih dan atlit arung jeram serta ofisial yang selama ini dengan giat berlatih untuk Kampar juara," ujarnya. 

Muhammad Salis juga mengatakan bahwa mental sang juara tidak boleh menghiraukan kekuatan lawan bertanding. Dan pada kesempatan ini ia berpesan selalu menjaga kesehatan selama pertandingan arung jeram berlangsung di Kuansing. 

Sementara itu ketua Faji Kabupaten Kampar, Sutomi menyampaikan hal yang sama dengan menyampaikan doa restu dan terima kasih kepada pengurus KONI Kampar yang telah memfasilitasi dan melepas secara resmi atlit arung jeram ke Kuansing oleh wakil ketua kontingen Kampar. 

"Jadi pada hari ini kami mohon doa restu dari kita semua. Ini merupakan membawa nama baik Kabupaten Kampar di ajang Porprov X Riau. Arung jeram kali perdana dilombakan di Riau. Jadi kami berpesan kepada atlit, pada Porprov ini kita harus mendapatkan medali emas. Pelatih kita menargetkan yang atlit putri juara umum. Jadi kami mohon suport dari KONI Kampar yang selama ini kami cukup berbangga atas kepedulian terhadap cabor-cabor, khususnya Cabor Arung Jeram," ucap mantan Kepala Desa Tanjung ini.(sy)

 

????

Berita Lainnya

Index