Dilantik Rahul, Faisal Mengaku Sudah 14 Tahun Pelantikan Partai Gerindra di Kampar Tidak Diadakan

Dilantik Rahul, Faisal Mengaku Sudah 14 Tahun Pelantikan Partai Gerindra di Kampar Tidak Diadakan
Muhammad Faisal saat menyampaikan kata sambutan.

BANGKINANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau, Muhammad Rahul resmi lantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kampar di gedung Mahligai Bungsu, Bangkinang, Ahad (30/10/2022).

Usai pelantikan, Catur Sugeng Susanto yang dipercaya memimpin Partai Gerindra Kampar 5 tahun kedepan, langsung mengibarkan bendera Partai Gerindra. Muhammad Faisal diamanahkan sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar.

Ketua panitia pelantikan, Muhammad Faisal dalam sambutannya mengaku bangga akan momen pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar. Karena kata Faisal, momen Partai Gerindra di Kampar sudah sejak sekian tahun tidak ada diadakan pelantikan.

"Semoga acara ini menjadi semangat bagi kami, karena memang sudah 14 tahun lebih kami rindukan ini. Sudah 14 tahun tidak ada pelantikan. Muda-mudahan pelantikan ini semangat baru kawan kawan, baik DPC, PAC, Ranting, terus optimis lebih membesarkan Partai Gerindra, sehingga kembali menjadi partai pemenang di Kabupaten Kampar," ujarnya.

Muhammad Faisal yang juga merupakan ketua DPRD Kampar ini menyampaikan bahwa pelantikan ini diakuinya dilakukan terkesan secara mendadak atas perintah ketua DPD Gerindra Riau. 

"Kami kapanpun diintruksikan, siap melaksanakan. Karena kita di partai komando ini harus siap kapanpun diperintahkan," ujar pria yang sudah tiga periode di DPRD Kampar ini.

Pada kesempatan ini, Muhammad Faisal juga menyampaikan kepada ketua DPD Gerindra Riau bahwa penduduk dan luas Kabupaten Kampar. Dan ia mengatakan siap kembali Partai Gerindra sebagai partai pemenang di Kabupaten Kampar. 

"Sedikit kami sampaikan, Kabupaten Kampar dengan luas 11.000 km². Kabupaten Kampar adalah nomor dua terbesar DPT nya di Provinsi Riau, di bawah Kota Pekanbaru. Penduduknya 900 ribu lebih. Insyaallah kami dari 6 kursi di DPRD Kampar, muda-mudahan bisa menjadi 9 kursi.

Muhammad Faisal menambahkan dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPD Gerindra Riau dan rombongan, maupun pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Kampar dan undangan lainnya yang telah menyempatkan hadir dalam pelantikan ini.

Tampak mendampingi Muhammad Rahul dalam acara pelantikan ini Sekretaris DPD Partai Gerindra Rio Pinondang Hasibuan, Bendahara DPD Gerindra Riau Gusri, ketua DPC Kota Pekanbaru Andri Midun, ketua PD satria Provinsi Riau Zainal Arifin dan pengurus lainnya. Dalam pelantikan ini juga tampak dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kampar Fraksi Partai Gerindra.

Pelantikan pengurus DPC Kabupaten Kampar ini dilakukan oleh ketua DPD partai Gerindra Provinsi Riau Muhammad Rahul. Sementara pelantikan pengurus PAC se-Kabupaten Kampar dilakukan oleh ketua  DPC Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto.(sy)

Berita Lainnya

Index