Hadiri Seminar Nasional Teknik Sipil, Pj.Bupati Berharap Dapat Berperan Aktif Sebagai Agen Perubahan

Hadiri Seminar Nasional Teknik Sipil, Pj.Bupati Berharap Dapat Berperan Aktif Sebagai Agen Perubahan

Bangkinang,- Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menghadiri acara temu keluarga ke V tahun 2022 FKMTSI wilayah II Riau-kepulauan Riau dan Seminar Nasional di Universitas Pahlawan Bangkinang. Jumat, (21/10/2022).

Dalam hal ini turut hadir diantaranya Asisten Bidang Ekonomi dan SDM Suhermi.ST, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Yurichoo Erfil.S.STP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr.Aliman Makmur, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM  Hendri Dunan, Wakil Rektor III Universitas Pahlawan Apriza M.Kep, Ketua Prodi Teknik Sipil Beny Setiawan .ST.MT

Dalam  sambutannya Pj. Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wadah yang mengakomodir perkumpulam mahasiswa tehnik sipil dari berbagai kampus dan wilayah. Selain itu juga memperkokoh silahturrahmi dan meningkatkan kualitas antar sesama anggota terutama dalam pengembangan implementasi tri dharma perguruan tinggi dalam bentuk aplikasi program kerja maupun berbagai kegiatan lainnya.

Saya berharap, melalui forum ini dapat meningkatkan aplikasi tehnik sipil yang didapat selama perkuliahan terutama mancakup teoritis, praktis hingga pengembangan sarana-prasarana, termasuk berbagai perkembangan tehnik sipil yang tentu saja menambah pengalaman dan kesempatan meningkatkan kualitas diri.

Saya juga  berharap dari FKMTSI ini dapat berkontribusi dan berperan aktif sebagai agen perubahan dan kontrol sosial yang dipertaruhkan melalui wadah FKMTSI wilayah II Riau-Kep.Riau ini.

Terkait dengan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kampar dengan sistem kolaborasi bersama berbagai universitas maupun organisasi yang disesuaikan dengan keahliannya melalui berbagai penelitian dan percontohan yang dilakukan sehingga hasilnya akan diuji dilapangan sebagai pilot project pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Untuk itu melalui forum ini nantinya keberadaan FKMTSI dapat bermanfaat bagi keberlangsungan pembangunan di wilayah Riau-Kep.Riau khususnya Kabupaten Kampar.

Pembangunan pada hakikatnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Apalagi di era tehnologi 4.0. dimana pelayanan dapat dilakukan dengan cepat bahkan di hari libur pun bisa dilakukan pelayanan yang tentunya sifatnya mendesak seperti bencana alam. Era 4.0 sesuai dengan perkembangan zaman dan manusia harus mampu beriringan dengan kemajuan zaman yang terus maju dan berkembang menuju era 5.0 atau Super Smar Society. 

Kita tahu perkembangan tekhnologi digitalisasi sudah maju sangat pesat, dengan memanfaatkan aplikasi android melalui smartphone semua bisa dilakukan.

Mudah-mudahan dengan kemajuan zaman dan tehnologi digitalisasi ini kita semakin cepat dan tepat dalam membangun berbagai sektor untuk kesejateraan masyarakat.(rilis)

Berita Lainnya

Index