PJ Bupati Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Dekat Rumnasnya

PJ Bupati Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Dekat Rumnasnya

BANGKINANG - PJ Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri sekaligus mengikuti rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diselenggarakan di Mesjid Ar Rahman Kecamatan Bangkinang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten Bidang Administrasi Setda Kampar Azwan, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Buya Kariman Ibrahim (Ustadz Komua) jemaah Mesjid Ar Rahman serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kamsol mengatakan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat jadikan sebagai ungkapan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw dan sebagai wujud kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, cerminan mahabbah dan kerinduan kepada Rasulallah.

Selanjutnya Kamsol menambahkan Pemerintah Kabupaten Kampar, terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat, melalui misi penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekahnya Provinsi Riau dan menjadikan Kabupaten Kampar daerah yang Baldatun  Toyyibatun Warrobun Ghofur yang artinya sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Ia juga mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang kita peringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama. Pertama, menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai instropeksi, dan kedua sebagai introprosfektif.

Kamsol merinci Intropeksi itu maksudnya, sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana upaya kita untuk meneladani sosok suri tauladan Rasulullah dapat meningkatkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw.

PJ. Bupati Kampar itu juga menyampaikan sesungguhnya peringatan maulid merupakan momentum yang sangat baik bagi umat muslim untuk terus menambah bekal ilmu dan memperkuat keimanan serta ketaqwaan. Selain itu, pada acara ini kami berharap dapat terjalin silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Kampar  dengan masyarakat di Bangkinang Kota khususnya Jemaah masjid Ar Rahman sekaligus penataan hati dan meningkatkan keimanan.

Diakhir sambutannya Kamsol mengatakan lebih dalam lagi tentang Maulid Nabi ini mari kita menyimak dan mendengarkan secara seksama apa yang disampaikan tausiah dan mudah-mudahaan setelah kita mendengarkan isi tausiah, kita dapat memberikan contoh semua kebaikan yang dijalan oleh Rasullah dalam  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjalankan segala sunah dari rasullulah Muhammad  SAW.(rls)

Berita Lainnya

Index