PJ Bupati Kampar Hadiri Haul Syekh Yusuf Zahidi El Khalidi Ke XIV, Maulid Nabi Muhammad SAW

PJ Bupati Kampar Hadiri Haul Syekh Yusuf Zahidi El Khalidi Ke XIV, Maulid Nabi Muhammad SAW

XIII Koto Kampar,-Penjabat (PJ) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Haul Syekh Yusuf Zahidi El Khalidi Ke XIV, Maulid Nabi Muhammad Saw Dan Tawajjuh Akbar Jamaah Thariqat Naqsabandiyah di Makam Syekh Yusuf Zahidi, Desa Ranah Sungkai Kec. XIII Koto Kampar.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Anggota DPR-RI Komisi V Syahrul Aidi Mazaat, Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri, S, Sos, M,Si, Camat XIII Koto Kampar Zulfikar, S,Ag, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Kepala Desa Ranah Sungkai Muhammad Yusuf, Ulama Thariqat Naqsabandiyah Alaidin Athory aldarus Ghani serta jemaah Thariqat Naqsabandiyah, Sabtu(22/10)

Dalam kesempatan itu Kamsol memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Haul Syekh Yusuf Zahidi El Khalidi Ke XIV, Maulid Nabi Muhammad Saw, bahwa ulama Islam dan tokoh penggerak Kampar merupakan karunia dari Allah SWT yang sangat penting bagi kita terutama umat Islam di Kabupaten Kampar untuk menjadi penyelamat umat.

Kamsol juga mengatakan bahwa Makam guru besar Syekh Yusuf Zahidi El Khalidi Ke XIV bisa menjadi objek wisata religi, Pemerintah Daerah sangat mendukung upaya itu agar terwujud sehingga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Kamsol juga menjelaskan Ulama merupakan pemuka agama atau pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah-masalah agama maupun masalah sehari-hari yang diperlukan, baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Ia juga memaparkan bahwa dibelahan aliran Sungai Kampar, di sebelah negeri seribu rumah Suluk, semasa dulu kala terkemuka dengan ulama-ulamanya yang masyhur terbilang.

Ia menambahkan diantara ulama-ulama yang terkemuka keberadaannya itu, tersebutlah orang tokoh yang paling masyhur terutama ketika membicarakan persebaran Tarikat Ahli Sufiyah, terutama Tarikat Naqsyabandiyah. 

Disisi lain Kamsol menjelaskan makna Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingat kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman. 

Sementara itu Kepala Desa Ranah Sungkai  Muhammad Yusuf dalam sambutannya menyampaikan keinginan masyarakat desa untuk memiliki perbaikan jalan lintas antar desa Desa Ranah Sungkai sepanjang 7 Kilometer, dalam jalan tersebut terdapat satu Kilometer untuk jalan akses menuju sekolah yang sangat memprihatinkan.

Ia berharap dengan acara ini Masyarakat Desa Ranah Sungkai dapat menyampaikan aspirasi untuk berharap dibangunnya perbaikan jalan menuju sarana sekolah yang ada di desa Ranah Sungkai.

Selain itu Kepala Desa Ranah Sungkai berharap dengan digelarnya acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah daerah Kabupaten Kampar dengan masyarakat desa Ranah Sungkai, Pemerintah daerah dapat melihat langsung kondisi masyarakat serta pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.(prot-dokpim)

Berita Lainnya

Index