KONI Kampar Gelar Raker, Susun Program Kerja Ukir Prestasi di Porprov X Kuansing

KONI Kampar Gelar Raker, Susun Program Kerja Ukir Prestasi di Porprov X Kuansing

BANGKINANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Selasa (16/10/2022). Raker ini dilaksanakan di Kantor KONI Bangkinang Kota. 

Adapun tema yamg diusung dalam Raker kali ini adalah "Dengan Soliditas Kita Satukan Tekad, Ukir Prestasi Wujudkan Kampar Juara Pada Porprov X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi" 

Rapat kerja dihadiri oleh Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, Pj Bupati Kampar diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Muhammad Yasir, Ketua KONI Kampar Muhammad Salis dan perwakilan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Raker juga dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus KONI Kampar serta turut dihadiri oleh seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga yang bernaung di bawah KONI. 

Ketua KONI Kampar, Muhammad Salis dalam sambutannya, mengatakan Raker ini bertujuan menyiapkan program kerja demi meraih prestasi olahraga dan melakukan pembinaan atlet yang lebih baik, terprogram, terstruktur dan berkesinambungan. 

Terutama, kata Salis, Raker ini dalam rangka persiapan menyukseskan Porprov X di Kuansing di November ini. Dia menegaskan, pengelolaan olahraga yang berprestasi harus didukung oleh banyak faktor, tidak hanya dengan berlatih, tapi juga harus didukung oleh program yang berkesinambungan, pembinaan yang baik, ketersedian sarana dana prasarana sangat menentukan. 

Pj Bupati Kampar, Kamsol yang diwakili oleh Yasir menegaskan, Kampar harus dapat memperbaiki peringkat di Porprov X Kuansing ini. Dimana sebelumnya pada saat Porprov IX, Kampar mampu meriah peringkat II. 

"Di Kuansing kita harus mampu meraih juara umum. Atau minimal mampu mempertahan posisi II," pesan Pj Bupati. 

Sementara perwakilan KONI Riau, Zulfahmi mengatakan, Kampar sebagai barometer atlet berprestasi di Riau. KONI Riau melihat pembinaan atlet di Kampar merupakan yang terbaik di Riau. Sehingga keikutsertaan atlet Kampar di berbagai iven di Riau bahkan Nasional selalu diperhitungkan.(Sy)

Berita Lainnya

Index