PJ Bupati Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Batu Langka

PJ Bupati Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Batu Langka

BANGKINANG - PJ Bupati Kampar, Dr.Kamsol, MM, Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Batu Langka, Kuok. Selasa(11/10) malam bertempat di Masjid Al-Tahrir, 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut juga dihadiri Staf Ahli Gubernur Yurnalis Basri, Anggota DPRD Kampar Agus Candra, Kadis Kesehatan Suhendra Das'at, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kabag Kesra Yurnalis, Camat Kuok Herman, dan Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita,SH,MH.

Dr.Kamsol dalam arahannya sebelum tausih, menyampaikan bahwa kondisi kampar saat ini, sedang menuju kabupaten maju dibandingkan beberapa kabupaten/kota lainnya. Kampar saat ini termasuk posisi di lima besar.

" hal ini dikarenakan angka pendidikan sudah bagus, dan tingkat kesehatan dilihat dari anggka kematian dan penularan penyakit sedikit menurun. Hanya saja beberapa kasus stunting masih banyak terjadi di beberpa kecamatan".

Disisi lain, Kamsol juga menyampaikan bahwa salah satu yang menjadi tugas dari kepada desa saat ini adalah, bagaimana di desa nantinya tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah. Dalam hal ini usia 7-12 SD, usia 13-15 SMP dan 16-18 SLTA. 

Apabila ini masih terjadi, pemda kampar saat ini menggalakkan melalui program Pusat Kegiatan Belajar Masayarakat (PKBM) disetiap desa. Dimana diusia belajar diatas, akan ada yang namanya sekolah terbuka. Sementara anak sudah usia lewat SLTA, ada yang namanya sekolah paket A, paket B dan paket C.

Selanjutnya, terkait kegiatan malam tersebut yakni peringatan maulid Nabi. Kamsol mengharapkan bagaimana kita terus meningkatan uhkwah islamiah dengan meneladani nabi muhammad saw. 

Selain itu, yang terpenting juga bagaimana kita menjaga hubungan kita sesama manusia dengan selalui berpikir positif atau menilhat kebaikan orang-oramg disekitar kita, jangan hanya melihat kesalahan orang."terang Kamsol".

Sementara itu, Kepala Desa Batu Langkah Kecil Khairul Amri menyampaikan ribuan terimakasih dan rasa banga kepada Pj Bupati Kampar yang telah ditengah masyatakat Desa Batu langkah.

Dimana selama ini sudah lebih kurang 10 tahun lebih, daerah kami yang berbatasan dengan Rokan Hulu ini tidak di datangi Bupati Kampar, untuk itu dengan kedatangan Pj Bupati kampar dan rombongan bisa memberikan perubahan daerah kami."Ucao Kahirul.(Rls)

Berita Lainnya

Index