Kunjungan Wapres ke PTR Pangkalan Baru Tinjau Kegiatan Santri Preneur

Kunjungan Wapres ke PTR Pangkalan Baru Tinjau Kegiatan Santri Preneur
Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sambut kedatangan Wapres RI K.H Ma’aruf Amin pada peninjauan kegiatan Santripreneur berbasis Kelapa Sawit dan penanaman kecambah unggul bersama 100 santri se-Provinsi Riau di Pesantren Teknologi Riau (PTR) Pangkalan Baru

SIAKHULU - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (HC) K.H Ma’aruf Amin pada peninjauan kegiatan Santripreneur berbasis Kelapa Sawit dan penanaman Kecambah unggul bersama 100 santri se-provinsi Riau dipesantren Teknologi Riau (PTR) Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu.

Wakil Presiden itu didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang dukungan kebijakan Pemerintah dan wawasan Kebangsaan Felix Wanggai, dan staf khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Amsduki Baidlowi.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M, Si, Forkopimda Provinsi Riau, ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau K.H. Suher, serta seluruh pengurus dan anggota APKASINDO Provinsi Riau. (25/8/2022)

Pj. Bupati Kampar dalam keterangannya menyampaikan  ucapan selamat datang kepada Wakil Presiden RI atas kunjungannya ke Kampar serambi mekkah Provinsi Riau tepatnya di Ponpes Teknologi Riau Kecamatan Siak Hulu.

Dikatakan Dr. Kamsol, Kunjungan Wapres RI ke Ponpes ini dalam rangka menghadiri beberapa kegiatan, salah satu di antaranya adalah peninjauan kegiatan program Santripreneur berbasis sawit yang bekerjasama dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), dengan agenda panen perdana pembibitan sawit santri, penanaman kecambah sawit hibrid bersama 100 santri, dan pengenalan teknologi proses pengolahan pabrik minyak makan merah (M3).

Untuk di ketahui, Santripreneur adalah program yang didukung penuh oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) yang dilaunching oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2020 lalu.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat meninjau kegiatan santripreneur berbasis sawit menyampaikan agar pesantren yang berada di daerah penghasil komoditi sawit dapat berperan dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Selanjutnya Ma'ruf  Amin berharap agar program ini dapat berhasil lebih maksimal, perlu dikembangkan kolaborasi dan kemitraan yang melibatkan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dunia usaha, dan pesantren itu sendiri,” harap Wapres RI.

Dalam kunjungan kerja Wapres dalam peninjauan kegiatan program santripreneur berbasis sawit, sebelumnya Wapres telah melaunching operasional Bank Riau Kepri Syariah yang di laksanakan di lantai VI Ballroom Menara Dang Merdu Kantor BRK Syariah Pusat Pekanbaru.(prot-dokpim)

Berita Lainnya

Index