Kepsek SMAN 1 Bangkinang Kota Lepas Ribuan Peserta Pawai Meriahkan HUT RI ke-77 Tahun

Kepsek SMAN 1 Bangkinang Kota Lepas Ribuan Peserta Pawai Meriahkan HUT RI ke-77 Tahun
Kepsek SMAN Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal, S.Ag. M.Pd saat melepas peserta pawai.

BANGKINANG - SMA Negeri 1 Bangkinang Kota lakukan festival pawai akbar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, Selasa (16/8/2022). Peserta tampil dengan pakaian adat dan menampilkan budaya yang ada di Kabupaten Kampar. 

Festival pawai akbar ini juga sekaligus sebagai ajang kreatifitas bagi siswa untuk mengkreasikan bakat dan potensi di bidang seni dan budaya. 

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal, SPd. MPd kepada wartawan mengatakan bahwa pawai ini diikuti oleh 33 kelas dengan jumlah 1181 siswa siswi. Didampingi setiap wali kelas masing-masing. 

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, sekaligus sebagai ajang kreatifitas bagi siswa siswi untuk mengkreasikan bakat dan potensi mereka di bidang seni dan budaya. Pawai atau festival ini diikuti oleh 33 kelas dengan jumlah 1181 siswa siswi. Didampingi setiap wali kelas masing-masing," jelasnya. 

Dari pantauan, pelepasan peserta dengan berjalan kaki mengelilingi Kota Bangkinang ini dilepas secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Muhammad Hendra Yunal, SPd. M.Pd didampingi oleh Waka Kurikulum Amiruddin S.Ag, Waka Kesiswaan Ade Nofitri Mpd, Waka Sarana Prasarana H. Endriani Spd, Koordinator BK Nopella Afwan, SPd dan Majelis Guru/Tata Usaha SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. 

Hendra Yunal juga menyebutkan bahwa acara festival pawai akbar ini selalu dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Bangkinang Kota setiap tahunnya, namun sempat terhenti 3 tahun karena diterpa Covid -19. 

Mantan ketua Himpunan Pelajaran Mahasiswa Riau (Hipemari) - Jakarta ini juga mengharapkan melalui kegiatan ini kreatifitas siswa siswi muncul. Dan begitu pun semangat siswa siswi untuk berekspresi di bidang seni dan budaya kembali meningkat. 

Kepsek SMA Negeri 1 Bangkinang Kota, Hendra Yunal ini juga menuturkan bahwa pada malam puncak HUT RI ke-77 tahun ini, hingga besok 17 Agustus 2022 akan diadakan berbagai rangkaian kegiatan. 

"Nanti malam akan dilanjutkan melaksanakan malam renungan suci yang akan dilibatkan bapak dan ibu guru SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Dan dilanjutkan besok pagi upacara HUT RI ke-77 tahun di Lapangan SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Usai upacara, dilanjutkan tarian kolosal (massal) dan pesta rakyat seperti tarek tambang dan segala macam. Ditutup dengan makan bersama nantinya," tutup Alumni Pondok Pesantren Darussalam ini. 

Dalam festival pawai akbar SMA Negeri 1 Bangkinang Kota ini juga dimeriahkan oleh penampilan Drum Band Pondok Pesantren Darun Nahdhah Tawalid Bangkinang. Pawai diikuti peserta dengan semangat melintas di hadapan Kepsek SMA Negeri 1 Bangkinang Kota sambil memperagakan penampilannya masing-masing sambil melambaikan tangan.(sy) 

 

 

Berita Lainnya

Index