Mahasiswa Kuok Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah di Pulau Jambu

Mahasiswa Kuok Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Rumah di Pulau Jambu

BANGKINANG - Meringankan beban korban kebakaran rumah di Desa Pulau Jambu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuok (Ipemasko) galang dana, Kamis (14/7/2022). 

Penggalangan dana ini dilakukan Ipemasko di beberapa titik di Desa Pulau Jambu. Hari ini mereka mendapatkan sumbangan dari masyarakat sebanyak Rp1,6 juta. 

Ketua Ipemasko, Naufaluz Zakwan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa Kuok terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut. 

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran malam tadi. Semoga sedikit lalu meringankan. Saat ini korban sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujarnya. 

Naufal bersama pengurus Ipemasko memberikan bantuan uang tunai tersebut kepada korban melalui Pemerintah Desa Pulau Jambu. Ia menyebutkan juga berencana akan melanjutkan aksi galang dana dengan beberapa tahap. 

"Alhamdulillah, kami telah memberikan bantuan tunai melalui pihak Desa Pulau Jambu untuk bantuan tahap awal. Untuk memaksimalkan bantuan, kami berencana untuk lebih masif ke masyarakat se-Kecamatan Kuok, perusahaan, dan sebaran poster. 

"Kami juga menerima donasi dana melalui rekening BRI 5410-01-032605-53-9 atas nama Taufik Hidayat. Juga kami menerima sumbangan berupa sembako, pakaian dan peralatan rumah," jelasnya. 

Sementara itu Camat Kuok, Herman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kuok dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran dan bencana alam lainnya. 

"Bangga dan mengapresiasi mahasiswa dalam hal ini, karena mereka peka terhadap permasalahan atau musibah yang dialami oleh masyarakat, khususnya korban kebakaran tersebut," sebutnya.***

Berita Lainnya

Index