Catur Sugeng Kangkangi Rekomendasi DPRD Kampar Dengan Melantik Cakades Tanjung Darmendra

Catur Sugeng Kangkangi Rekomendasi DPRD Kampar Dengan Melantik Cakades Tanjung Darmendra
Suasana pelantikan Cakades Tanjung Darmendra oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

BANGKINANG - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dinilai mengangkangi atau tidak menghormati surat rekomendasi lembaga DPRD Kampar. 

Pasalnya Bupati Catur ini melantik Cakades Tanjung yang bukan hasil dari surat rekomendasi DPRD Kampar. Hasil dari rekomendasi pelantikan Cakades Tanjung dari DPRD Kampar tersebut adalah Nasrullah. 

Namun hari ini, Kamis (28/4/2022) Bupati Kampar itu melantik Darmendra, Cakades Tanjung yang melakukan gugatan beberapa hari setelah dilakukan rapat pleno kemenangan Nasrullah di Pilkades serentak bergelombang di Kabupaten Kampar pada 24 November 2021. 

Pada hasil Pilkades Tanjung 24 November 2021 tersebut Nasrullah unggul 4 suara dari Darmendra. Yang mana Nasrullah meraih suara sebanyak 871. Sementara Darmendra mendapatkan suara sebanyak 867 suara. 

Pelantikan Darmendra ini dilakukan oleh Catur Sugeng di aula kantor Bupati Kampar. Tampak dihadiri oleh Sekda Kampar, Kadis PMD Kampar, Camat Koto Kampar Hulu dan undangan lainnya. 

Nasrullah menyayangkan pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Kampar tersebut. Dia menyebut Bupati tidak menghargai rekomendasi dari lembaga yang terhormat. 

"Iya saya menilai Bupati ini tidak menghormati dan menghargai atau mengangkangi rekomendasi pelantikan saya dari lembaga terhormat DPRD Kampar. Jelas-jelas saya lah Kepala Desa Tanjung terpilih itu, bukan Darmendra," ungkapnya. 

Surat rekomendasikan pelantikan Cakades Tanjung Nasrullah ini dikeluarkan oleh DPRD Kampar pada 24 Maret 2022 lalu. Surat rekomendasi itu ditujukan ke Bupati Kampar. Namun tak diindahkan oleh Bupati Kampar ini.

Dalam surat itu berisikan bahwa berdasarkan surat dari Komisi I DPRD Kabupaten Kampar, nomor: 170/-KOM-I/01 tanggal 24 Maret 2022 perihal rekomendasi penyelesaian perselisihan hasil Pilkades. Sehubungan dengan hal tersebut, kami memberikan rekomendasi kepada sdr. Nasrullah untuk dilantik sebagai Kepala Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar.(Red) 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index