Mantan Bupati Jefri Noer Gaungkan Ardo Kembali Maju Pilkada Kampar 2024

Mantan Bupati Jefri Noer Gaungkan Ardo Kembali Maju Pilkada Kampar 2024
Suasana santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar di Jalan Prof M Yamin SH, Bangkinang.

BANGKINANG - Mantan Bupati Kampar dua periode H Jefry Noer kembali 'turun gunung', Senin (25/4/2022). Ia tampil bicara blak-blakan di sela-sela membagikan beras dan minyak goreng kepada masyarakat kurang mampu di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar di Jalan Prof M Yamin SH, Bangkinang. 

Jefry yang kini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menyebutkan bahwa putranya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar Rahmad Jevary Juniardo kembali maju mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kampar pada tahun 2024 mendatang. 

Jefry menyarankan Ardo berkeliling terus di Kabupaten Kampar guna melihat kondisi masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Saya meminta kepada Bung Ardo terus berkeliling, lihat apa kesusahan masyarakat dan apa yang bisa diperbuat," cakap Jefry. 

Pada kegiatan pembagian bahan sembako ini juga ikut istri H Jefry Noer yakni anggota DPRD Riau Hj Eva Yuliana yang juga Wakil Ketua DPD Demokrat Riau, Ketua DPC Demokrat Kampar Rahmad Jevary Juniardo dan Wakil Ketua Bakomstra DPD Demokrat Riau Mutia Restiana dan sejumlah pengurus DPC. 

Di hadapan masyarakat penerima bantuan beras dan migor yang didominasi emak-emak, H Jefry Noer juga meminta emak-emak dan sejumlah tukang becak agar mendo'akan perjuangan Ardo. 

Menurutnya, saat ini masyarakat hidup semakin susah akibat anjloknya kembali harga sawit dan meningkatnya harga pupuk dan barang-barang kebutuhan lainnya. 

Jefry juga mengungkapkan kabar yang ia dapatkan tentang kondisi masyarakat dan pegawai di Kampar saat ini. 

"Saya mendengar kini kabarnya payah. Biasanya TPP saya kasih Rp2,5 juta kini tinggal Rp800 ribu perbulan," ujarnya. 

Ia juga membandingkan kebijakan saat ia menjadi bupati pada periode lalu dimana saat itu para pelajar diberi pakaian sekolah gratis. Untuk membantu masyarakat, dulu Jefry juga membuat program dana bergulir. 

"Kini kita berusaha mau menyejahterakan pegawai dan masyarakat sekalian. Mudah-mudahan ya, dido'akan," beber Jefry. 

Jefry juga berpesan kepada Ardo agar tahun depan mendata masyarakat yang dinilai tidak mampu membayar zakat fitrah agar diberikan bantuan untuk membayar zakat fitrah. 

Baik Jefry Noer maupun istri Hj Eva Yuliana maupun Ardo sendiri meminta masyarakat yang mendapatkan bantuan jangan dinilai dari harganya tetapi lihatlah dari kebersamaan yang dilakukan Demokrat dan keluarga H Jefry Noer bersama masyarakat. Karena Demokrat Kampar selalu turun membagikan bantuan kepada masyarakat setiap menjelang Ramadan dan Idulfitri. 

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar Ardo menyampaikan, pembagian bantuan ini dilakukan di seluruh kecamatan atau 21 kecamatan di Kabupaten Kampar. 

Ia meminta masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan untuk memaklumi karena tidak memungkinkan semuanya tersentuh bantuan.(Rls/CK)

Berita Lainnya

Index