Hari Ini Kementerian PUPR Turun Berikan Penilaian Terhadap Tol Pekanbaru-Bangkinang

Hari Ini Kementerian PUPR Turun Berikan Penilaian Terhadap Tol Pekanbaru-Bangkinang
Projek Direktur Tol Pekanbaru-Bangkinang PT. Hutama Karya (Persero), Bambang Eko didampingi Engineering Manager Tol Pekanbaru-Bangkinang, Muhammad Razi saat diwawancarai wartawan.

BANGKINANG - Hari ini, Rabu 20 April 2022 Kementerian PUPR Republik Indonesia lakukan peninjauan Tol Pekanbaru-Bangkinang untuk memberikan penilaian terhadap kelayakan. 

Dari informasi yang dihimpun lansung dari 
Projek Direktur Tol Pekanbaru-Bangkinang PT. Hutama Karya (Persero), Bambang Eko, Selasa (19/4/2022) menyebutkan bahwa Jalan Tol Gate Sei Pinang-Bangkinang telah selesai dilaksanakan, hanya saja tinggal finishing. 

"Besok insyaAllah akan dikunjungi dan dievaluasi oleh Kementerian PUPR, layak atau tidaknya untuk difungsionalkan. Kami hanya menyiapkan fungsi ini dengan baik, sehingga dapat diterima," kata Bambang Eko didampingi Engineering Manager 
Tol Pekanbaru-Bangkinang, Muhammad Razi. 

Ia menyebutkan bahwa tol ini sudah selesai dikerjakan sepanjang 31 kilometer. Kapan akan mulai bisa digunakan oleh masyarakat, menunggu pengumuman dari pemerintah. 

Pada kesempatan ini, Bambang Eko menghimbau jika tol ini nantinya sudah dapat difungsikan, dapat mematuhi rambu-rambu serta ketentuan yang telah dibuat. Dan masyarakat diharapkan tidak melanggar ketentuan yang telah dibuat. 

Adi Jondri Putra, ketua JMSI Kampar mengaku bangga dengan pembangunan jalan tol ini, karena menurutnya dengan pembangunan jalan tol ini akan dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

Ungkapan ini disampaikan Adi Jondri usai melakukan uji coba jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini bersama anggotanya yang didampingi Engineering Manager Tol Pekanbaru-Bangkinang, Muhammad Razi. 

Adi juga meyakini pembangunan jalan tol akan mampu memberikan akses transportasi yang sangat baik bagi masyarakat. Sehingga dengan lancarnya akses transportasi akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi. Selain itu, dengan oancarnya akses transportasi juga akan mampu menarik simpati para investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Kampar.(Syaw) 

Berita Lainnya

Index