Bupati Kampar Lantik Kades Terpilih PAW Lubuk Sakat

Bupati Kampar Lantik Kades Terpilih PAW Lubuk Sakat

BANGKINANG - Bupati Kampar lantik Zainuddin, SH sebagai Kepala Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kamis (14/4/2022) di aula kantor Camat Perhentian Raja.

Zainuddin dilantik sesuai dengan Keputusan Bupati Kampar nomor 140-353/III/2022 tentang pengangkatan kepala desa terpilih Pengganti Antar Waktu (PAW).

Usia melantik, Bupati Catur menyampaikan bahwa dengan telah dilantiknya kades terpilih PAW ini, diharapkannya bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Usai acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan kepala desa terpilih PAW ini, Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat dan mengemban amanah dalam memimpin Desa Lubuk Sakat.

"Ini adalah amanah dari Allah SWT, yang juga sudah menjadi ketentuan yang maha kuasa. Untuk itu, kedepan diharapkan kades terpilih bisa melayani seluruh masyarakat dengan baik. Kita sebagai pelayan atau abdi harus bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Bupati Kampar ini juga berpesan, bahwa seorang Kades perlu memahami tugas dan fungsi sebagai seorang kepala desa dalam melayani masyarakat dengan seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan.

"Untuk itu, dalam menjalankan tugas nantinya juga sangat perlu dukungan dari istri, keluarga, para perangkat desa, BPD, kepala dusun, RT, pemuda serta masyarakat sendiri duduk bersama agar Desa Lubuk Sakat bisa lebih maju lagi," ucapnya.

Politisi PKB Kampar ini menambahkan,  seorang Kades juga perlunya memahami tugas dan fungsi sebagai seorang kepala dalam melayani masyarakat dengan selurus dan seadilnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dalam pelantikan.

Tampak hadir dalam pelantikan ini Anggota DORD Kampar IIb Nursaleh, Kadis PMD Lukmansyah Badoe,S.Sos,M.Si diwakili Sekretarisnya, Camat Perhentian Raja Agus Wijaya,S.di serta beberpapa para Kades se-Kecamatan Pengertian Raja.(Syaw)

Berita Lainnya

Index