Bupati Catur Sebut Manfaat Safari Ramadhan Bisa Mendengarkan Aspirasi masyarakat

Bupati Catur Sebut Manfaat Safari Ramadhan Bisa Mendengarkan Aspirasi masyarakat

BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH,MH memimpin langsung pelaksanaan safari Ramadhan  Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Mesjid Nur Imam  Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, (13/4/2022) malam.

Dalam Safari Ramadhan ini juga secara simbolis Bupati Kampar menyerahkan CSR dari Bank Riau Kepri dan bantuan sembako bagi masyarakat yang berhak menerima dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kampar. 

Hadir mendampingi Bupati Kampar diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Camat Tapung Hilir Adi Nur, Kepala Desa Koto Aman Sofiyan, Kepala Desa se-kecamatan Tapung Hilir beserta staf Kepala Desa dan Jemaah Mesjid Nur Iman dan masyarakat Desa Koto Aman. (13/4) 

Dalam arahannya Bupati Kampar menyampaikan bahwa salah satu manfaat Safari Ramadhan ini adalah dapat mendengarkan langsung aspirasi dan apa yang diharapkan masyarakat Tapung Hilir dan apa saja kebutuhan dalam pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya Desa Koto Aman Kecamatan Tapung hilir. 

“inilah salah satu manfaat Safari Ramadhan yang digelar Pemda Kampar, disamping dapat bersilaturahmi juga dapat mendengarkan langsung apa yang dibutuhkan masyarakat”ujarnya 

Bupati Kampar yang juga Datuk Rajo Batuah dalam arahannya mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi pada saat Pandemi Covid 19 selama 2 tahun yang lalu mengalami penurunan sebesar 0,9 persen, dengan meredanya Covid 19, pertumbuhan ekonomi semakin baik. 

Dirinya mengingatkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Tapung Hilir untuk memenuhi kewajibannya perusahaan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam CSR yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah. 

“Saya ingatkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tapung Hilir untuk memenuhi kewajibannya dalam ikut membantu kebutuhan masyarakat melalui CSR”ucapnya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Kampar saat ini terus berbenah, melayani masyarakat, berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, memberikan pemerataan pembangunan disegala lini. 

“Saat ini Pemerintah daerah berupaya berbenah dalam melayani masyarakat, berupaya memberikan pemerataan pembangunan, ini semua terwujud apabila seluruh masyarakat mendukung, menjaga ketertiban, saling kompak, tidak mudah terhasut”pungkasnya. 

Diakhir sambutannya Bupati Kampar mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekompakan, kerukunan, menjaga ketentraman, Jangan pernah mau terprovokasi oleh hal-hal yang menyebabkan perpecahan. 

“Jaga kerukunan, kekompakan, tetap menjaga tali silaturahmi, Karena dengan menjaga silahturahmi keberkahan dari Allah SWT akan turun kepada kita semua,” tuturnya.

Berita Lainnya

Index