Didampingi Bupati Catur, Gubri Syamsuar Safari Ramadhan di Masjid Al-Kubro Kampa

Didampingi Bupati Catur, Gubri Syamsuar Safari Ramadhan di Masjid Al-Kubro Kampa
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Gubri Syamsuar saat di acara safari Ramadhan di Mesjid Al-Kubro Kecamatan Kampa.

BANGKINANG - Didampingi Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH dampingi Gubernur Riau Syamsuar, Msi safari Ramadhan di Masjid Al-Kubro, Kecamatan Kampa, Selasa (12/4/2022) malam. 

Sebelumnya di acara ini, buka bersama dan sholat isya berjema'ah bersama jema'ah masjid serta rombongan dari Perprov Riau. Dalam sambutannya Bupati kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur yang telah hadir di Kampar . 

Pada kesempatan tersebut Gubri dan rombongan secara simbolis juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta melalui CSR Bank Riau Kepri, kemudian diserahkan juga bantuan dari Baznas yang jumlah paketnya sebanyak 1432 paket untuk se Provinsi Riau dengan total Rp. 500 juta. 

Selanjutnya juga diberikan bantuan dari Bank Sariah Indonesia KCP Bangkinang program BP Jamsostek melindungi bagi100 pengurus masjid dan pekerja informal untuk Desa Koto Perambahan. 

Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan hanya safari Ramadhan saja, tetapi juga merupakan silaturahmi yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dua tahun. Pada kesempatan acara safari seperti ini, Gubri juga menyebutkan bahwa ingin mendengar dan mengetahui persoalan-persoalan yang ada di daerah, termasuk di Kabupaten Kampar. 

"Pemerintah Provinsi Riau saat ini masih fokus pada pengembangan ekonomi syariah guna kesejahteraan umat. Bahkan Pemerintah Pusat, juga telah menjalankan perekonomian syariah, yang diketuai oleh Wakil Presiden Maaruf Amin. Sementara Pemprov Riau telah memulai dengan Wakaf Riau dan Bank Riau Syariah," ungkapnya. 

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubri Syamsuar yang telah melakukan safari Ramadhan di wilayah Kabupaten Kampar, tepatnya di Kecamatan Kampa.(Rls/sy)

Berita Lainnya

Index