Dihadiri Perwakilan Ombudsman, Pemkab Kampar Gelar Sosialisasi Implementasi Pelayanan Publik

Dihadiri Perwakilan Ombudsman, Pemkab Kampar Gelar Sosialisasi Implementasi Pelayanan Publik
Dihadiri Perwakilan Ombudsman, Pemkab Kampar Gelar Sosialisasi Implementasi Pelayanan Publik

BANGKINANG - Dalam rangka menjalankan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, dan guna meningkatkan penyelanggaraan standar pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar rapat yang dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (12/04/2022) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.Si.

Adapun tujuan diadakan rapat ini adalah untuk mensosialikasikan peningkatan  pelayanan publik demi kepuasan masyarakat Kabupaten Kampar, melalui mengembangkan dalam pelayanan dengan perwakilan Ombudsman di Riau, bagaimana implementasi untuk meningkatkan pelayan publik. 

Sekd Kampar Yusri, Msi yang mewakili Bupati Kampar menyamakan bahwa Kabupaten Kampar mendapatkan nilai tertinggi se-Indonesia dalam pelayanan publik. "Oleh karena itu kita pemerintah Kampar harus melakukan inovasi-inovasi dalam memajukan pelayanan di Kabupaten Kampar," pintanya.

Lebih lanjut dalam pemaparan, Yusro minta dalam meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Kampar juga butuh sentuhan - sentuhan teknologi. Karena menurutnya dengan adanya sentuhan teknologi bisa mempercepat dan mempermudah pelayanan. Dan bisa membuat masyarakat puas terhadap pelayanan di Kabupaten Kampar. 

Terakhir, Yusri juga berharap kepada kepala dinas dan para camat agar dapat mengembangkan pelayanan tersebut.
"Jangan sampai ada masyarakat mengeluh terhadap pelayanan yang kita buat untuk masyarakat. Karena itu bisa merusak skor - skor yang kita raih dari Ombudsman," tutupnya.

Sementara itu kepala Perwakilan Ombudsman wilayah Riau Ahmad Fitra mengatakan bahwa ada 4 OPD yang menjadi percontohan penilaian dari Ombudsman. 

"Oleh sebab itu, kami akan melihat tahun ini apakah empat OPD ini masih yang menjadi penilaian kami atau tidak nantinya. 
Pemerintah Kabupaten Kampar bersiap lebih awal dalam upaya memajukan pelayanan publik dan mampu memenuhi standard pelayanan publik," ujarnya.(Rls/Sy)

Berita Lainnya

Index