Di Acara Safari Ramadhan, Bupati Catur Ungkap Telah Mengalokasikan Anggaran 29 Miliar di Tapung

Di Acara Safari Ramadhan, Bupati Catur Ungkap Telah Mengalokasikan Anggaran 29 Miliar di Tapung
Di Acara Safari Ramadhan, Bupati Catur Ungkap Telah Mengalokasikan Anggaran Sebesar 29 Miliar di Tapung

BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten Pemkab) Kampar kembali lakukan safari Ramadhan. Hari ini Senin, (11/4/2022) Pemkab Kampar safari Ramadhan di Desa di Masjid Al-Ittihad Desa Kinantan, Kecamatan Tapung.

Tampak hadir dalam safari Ramadhan ini Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto Sekda Kampar, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tapung Sofiandi, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Tapung. 

Bupati Kampar menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa safari Ramadhan ini merupakan dalam upaya meningkatkan jalinan serta mempererat silaturrahmi antar pemimpin dengan masyarakat. Dan safari Ramadhan adalah salah satu wadah yang dapat digunakan sebaik-baiknya. Selain itu, kata Catur, selaku pemerintah juga ingin melihat secara langsung kondisi masyarakat dan aspirasi masyarakat yang dibutuhkannya. 

"Sudah dua jali Ramadhan kita tidak dapat melaksanakan Safari seperti ini, karena seluruh dunia di serang oleh Covid-19, ikuti aturan dengan partisipasi dalam penanggulangan dan menghadang penyebaran Covid-19, ikuti protokol kesehatan, serta suskseskan vaksinasi lengkap dan vaksin penguat Booster.  Alhamdulilah tahun ini sudah dapat kita Laksnakan safari Ramadhan, ini rahmat dari Allah SWT," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Kampar juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 20 juta rupiah dari CSR Bank Riau Kepri, serta penyerahan Zakat Konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional berupa sembako dan berbentuk uang. 

Selain itu, Bupati Catur juga mengungkapkan bahwa untuk tahun 2022 untuk Kecamatan Tapung, Pemkab Kampar sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 29 M, begitu juga persiapan anggaran Kecamatan Tapung sampai ke Kementerian dalam Negeri .

"Kta terus bergerak di tengah pendemi. Disamping pembangunan disegala sisi, alhamdulilah dalam masa pendemi kita banyak meraih prestasi yang kita ukir, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional," ungkapnya.

Diakhir kata, dia meminta agar terus menjaga kekompakan, kebersamaan hidup rukun damai saling bahu membahu. Insyaallah apapun yang kita cita-citakan dapat kita raih," tutupnya.

Sementara itu tokoh masyarakat sekaligus pengurus Masjid Al-Ittihad Marjuni dalam sambutan mengucapkan selamat datang atas kehadiran Bupati Kampar dan rombongan. Dia berharap silaturrahmi ini tetap berlanjut hingga akhir hayat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami bermohon kiranya Bapak Bupati Kampar dapat memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Kinantan Kecamatan Tapung. Alhamdulilah selama ini perhatian Bupati Kampar Kampar ke Desa Kinantan sudah sangat luar Biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kampar dan seluruh OPD di Pemkab Kampar," sebutnya.

Pada safari Ramadhan ini, di ujung acara, dilanjutkan dengan ceramah agama yang di isi oleh Ustazd Bustami.(Syaw)

Berita Lainnya

Index