Kalaksa BPBD Kampar Yang Baru Lakukan Sertijab Dengan Juricho Efril

Kalaksa BPBD Kampar Yang Baru Lakukan Sertijab Dengan Juricho Efril
Kalaksa BPBD Kampar Yang Baru Lakukan Sertijab Dengan Juricho Efril

BANGKINANG - Setelah resmi dilantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Drs. Agustar, M.Si sebagai Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar lakukan serah terima jabatan (sertijab) di aula Kantor BPBD Kabupaten Kampar, Senin (11/4/2022). 

Sertijab Agustar dilakukan dengan Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP. Tampak disaksikan oleh pejabat Eselon III dan Eselon IV dan Staff di BPBD Kabupaten Kampar. 

Prosesi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Yuricho Efril kepada Kalaksa BPBD Kampar Agustar yang dihadiri oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Asisten II Ir. Azwan, M. Si. 

Dalam sambutannya, Azwan manyampaikan selamat kepada Agustar yang baru saja dilantik. Dia menilai Agustar pejabat yang telah berpengalaman, telah berpetualang jauh.

"Kalau dari segi pengalaman, beliau ini sangat luar biasa. Namun juga perlu diingatkan kembali bahwa tugas pokok di BPBD. Karena di BPBD ini terkait dengan bencana  ini perlu kita pelajari oleh seorang Kalaksa. Dan saya yakin karena di sini sudah banyak pengalaman pak Kalaksa BPBD yang baru ini, tinggal lagi mengarahkan untuk kedepannya," ujarnya.

Sementara itu Plt. Kalaksa BPBD Kampar Yuricho Efril, S. STP mengucapakan Selamat datang kepada Kalaksa Drs. Agustar, M. Si di BPBD Kampar. 

"Ini suatu kebanggaan bagi kami, beliau bisa menjadi pejabat di BPBD Kabupaten Kampar ini. Selanjutnya ucapan terimakasih kami kepada seluruh rekan Pejabat Staff dan lebih kurang 3 bulan bersama kami di BPBD melaksanakan tugas. Alhamdulillah belum ada berbuat apa-apa. Tapi minimal kami bisa berinteraksi dan bersilaturahim dengan kawan-kawan di BPBD Kabupaten Kampar. 

Selanjutnya Agustar dalam sambutannya mengaku telah memiliki pengalaman kerja untuk di penanggulangan bencana ini, yaitu pada tahun 2002. Yang mana saat itu masih dirinya bergabung dengan penganggulangan bencana di Kabupaten Siak.

Selain itu, Agustar menyampaikan rasa terima kasih kepada Juricho atas pengabdiannya sebagai Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten kampar selama kurang lebih sekitar 3 bulan. "Semoga di tempat yang baru ini saya dapat bekerja dengan baik dan akan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta hasil kinerja penanganan bencana akan kami publikasikan sebagai representasi, bahwa pemerintah hadir untuk penanganan kedaruratan di Kabupaten Kampar," kata Agustar menambahkan.(Syaw)

Berita Lainnya

Index