Dari Jual Es Hingga Menjadi Sekda Kuansing

Dari Jual Es Hingga Menjadi Sekda Kuansing
Dedi Sambudi saat menyampaikan kata sambutan pada acara Tour de Kampung.

BANGKINANG - Dedy Sambudi minta doa dan restu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Kampar agar selalu diberikan kelancaran dalam bertugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Dia mengaku bahagia dan bersyukur bisa mengembangkan karirnya sebagai seorang Sekda di Kabupaten Kuansing. Ia berjanji akan bertugas dengan baik.

Harapan ini disampaikan oleh Dedi Sambudi pada saat memberikan kata sambutan di acara Tour de Kampung yang digagas oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Hukum dan HAM, Yurnalis bersama pasukan Tourdeboxrek Army di Desa Merangin, Kecamatan Kuok. 

"Saya diberikan amanah sebagai Sekda Kuansing. Saya minta doa restu dari tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh adat dan masyarakat Kampar. Karena kami sadar juga tidak gampang melakukan tugas selaku seorang Sekda. Dan jujur, saya bersyukur mengembangkan karir bertugas di Kuansing. Tapi saya juga tentunya berharap masih bisa diberikan kesempatan bertugas di Kampar suatu saat nanti," ucapnya. 

Di sini, Dedy Sambudi juga sedikit curhat sebelum melangkah menuju Kuansing hingga menjadi seorang pejabat tertinggi di Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kabupaten Kuansing. 

"Saya selaku orang asal Kampar, lahir dan besar di Salo, sebelum saya melangkah ke Kuansing, Bang Yurnalis lah saya hubungi setelah orang tua saya. Saat itu, saya telepon beliau, saya mau ikut asesmen. Beliau memberi saya nasehat. Alhamdulillah saya lolos. Tapi saya cinta Kampar. Orang Rantau, Kuok pasti kenal saya, saya pernah jual es waktu kecil di sini. 

"Kami akan bertugas di Kabupaten Kuansing dengan baik. Saya juga bangga dan bahagia karena yang mana saat berangkat menuju Kuansing untuk dilantik, wakil ketua DPRD Kampar, Bung Repol juga  mengantarkan saya ke Kuansing. Beliau juga memberikan saya nasehat," ucapnya. 

Pada kesempatan ini Dedy Sambudi juga  menyampaikan permohonan maaf, yang mana sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. 

Sebelumnya Dedi Sambudi menyampaikan 
siap mendukung kegiatan Tour de Kampung bersama pasukan Tourdeboxrek Army, mengabdi kepada Allah berkhidmat kepada rakyat. Dia juga menyatakan akan berpatisipasi menyumbangkan pikiran dan lainnya untuk tujuan membantu masyarakat. Ia juga mengaku sangat mencintai acara seperti ini, Tour de Kampung. 

"Undangan acara ini saya terima dua minggu lalu dari Abang kita Yurnalis. Pada saat itu, saya bertugas di kabupaten tetangga. Tanpa menunggu waktu, lansung saya jawab insyaAllah akan hadir. Tadi malam saya dari Bali lansung ke sini ikut acara. Kami mencintai kegiatan seperti ini," tambahnya.(Syaw)

Berita Lainnya

Index