Repol Sebut Yurnalis Layak Jadi PJ Bupati Kampar Jika Terapkan Tagline Ini

Repol Sebut Yurnalis Layak Jadi PJ Bupati Kampar Jika Terapkan Tagline Ini
Repol saat di acara Tour de Kampung di Camp NBO di wilayah Air Terjun Lubuok Nginio Desa Merangin, Kecamatan Kuok.

BANGKINANG - Tour de Kampung yang kedua kalinya sukses digelar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Ahad (27/3/2022). Acara dipusatkan di NBO Camp di wilayah Air Terjun Lubuok Nginio. 

Di sini berbagai kegiatan digelar sejak Sabtu 26 hingga Ahad 27 Maret 2022. Diantara, solat berjemaah sekaligus baca ayat suci Al-Quran secara bersama, launching Tourdeboxrek Army, penyerahan santunan anak yatim sebanyak 103 anak yatim, penyerahan bantuan Al-Qur'an, tausiah menyambut bulan suci Ramadhan dan lainnya. 

Tampak hadir dalam acara ini, wakil ketua DPRD Kampar, Repol bersama anggota DPRD Kampar dari fraksi Partai Golkar Agus Candra dan Sapi'i Samosir, Sekda Kuansing Dedi Sambudi yang merupakan bagian dari tokoh masyarakat Kampar, mantan Bupati Pelalawan Rustam Efendi yang juga merupakan ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Provinsi Riau dan mantan ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri. 

Selain itu juga tampak hadir, Camat Kuok Zulfikri, Ketua AMPG Kampar Niko Ardian, 
ketua umum komunitas peduli bangsa Afrida Yeni, ketua dewan islamiah Indonesia, ketua pemuda dewan dakwah Kampar, pimpinan pucuk adat kenegerian Kuok, Pimpinan Pucak Adat Pulau Gadang Datuok Tandiko Sawir, Kepala SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal, Kades se-Kecamatan Kuok, Datuk Kenegerian Bangkinang, Senior Pemuda Muhammadiyah Kampar Mardailis Dahlan dan Ahmad Zuhri. 

Tour de Kampung ini sebelumnya digelar sebulan yang lalu di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu. 

Tour de Kampung dengan pasukan Tourdeboxrek Army dikomandai oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan Hukum dan HAM, Yurnalis Basri. 

Pada kesempatan acara ini, wakil DPRD Kampar, Repol diminta menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Repol mengapresiasi acara Tour de Kampung. Menurutnya acara dengan tagline mengabdi kepada Allah berkhidmat kepada rakyat, jika selalu diterapkan oleh seorang pemimpin, hidupnya akan tenang dan masyarakatnya akan sejahtera. 

"Mengabdi kepada Allah berkhidmat kepada rakyat. Inilah prinsip hidup yang sebenarnya sebagai seorang pemimpin. Jika kalimat ini kita pegang, hidup seorang pemimpin akan tenang, masyarakatnya akan sejahtera. Karena tidaklah aku diciptakan jin dan manusia, selain untuk mengabdi dan menghambakan diri kepada ku kata Allah," kata Repol juga mengutip ayatnya. 

Karena kata Repol, pemimpin memang diharuskan berkhidmat untuk rakyat. Untuk itu, sangat pas dan cocok tagline yang dibuat oleh Yurnalis pada acara Tour de Kampung tersebut. 

"Pemimpin memang berkhidmat untuk rakyat, waktunya memang untuk rakyat. Jadi ini saya rasa tagline ini pas untuk seorang pemimpin. Tapi kalau tidak bisa dihubungi, berhentilah untuk jadi pemimpin. Jadi jika hp pemimpin tidak bisa hidup 24 jam, berarti tidak cocok menjadi seorang pemimpin, tidak mau berkhidmat untuk rakyat. Menurut saya orang seperti itu tidak layak untuk jadi pemimpin," ujarnya. 

Repol yang juga ketua DPD I Partai Golkar Kampar mendoakan Yurnalis selalu sukses dan sehat. Dia juga mengungkapkan, Yurnalis sudah cocok untuk menjadi PJ Bupati Kampar jika menerapkan tagline  mengabdi kepada Allah berkhidmat untuk rakyat. 

Sebelumnya Yurnalis menyampaikan, bahwa dia berniat NBO Camp, lokasi acara akan dijadikannya sebagai tempat diskusi, olahraga dan tempat pengajian-pengajian, seperti pengajian tasawuf. 

Dia juga menjelaskan, tujuan acara yang dinamakan Tour de Kampung dengan pasukan Tourdeboxrek Army ini adalah hanya untuk mengabdi kepada Allah SWT dan berkhidmat kepada rakyat. 

"Acara Tour de Kampung ini kami anggap sebagai hiburan, bukan sebagai tantangan. Melalui acara ini, tujuan kami hanya satu,  mengabdi kepada Allah, berkhidmat untuk rakyat. Ini kegiatan yang kedua kalinya. Kegiatan ini sifatnya memupuk keagamaan, sosial dan kemasyarakatan," ucapnya. 

Pada kesempatan ini, Yurnalis yang didampingi istri tercintanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut membantu, terutama bantuan untuk menyantuni anak yatim. 

"Di sini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang ikut membantu menyantuni anak yatim sebanyak 103 anak yatim. Berkhidmat untuk rakyat sesuai peran kita masing-masing. Atas nama Tourdeboxrek Army kami juga menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Dan mohon maaf jika ada salah dan khilaf," ulasnya.(Syaw) 

 

 

 

Berita Lainnya

Index