Ketua DPRD Muhammad Faisal Berharap PJ Bupati Kampar Orang Yang Menguasai Kondisi Kampar

Ketua DPRD Muhammad Faisal Berharap PJ Bupati Kampar Orang Yang Menguasai Kondisi Kampar
Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal saat menerima sekapur sirih dari para penari persembahan di acara pisah sambut Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga dengan Letkol Arh Mulyadi di Rumah Dinas Bupati Kampar.

BANGKINANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST menyampaikan harapannya terkait Pj Bupati Kampar saat menghadiri acara pisah sambut Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga dengan Letkol Arh Mulyadi di Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (14/3/2022).

Dalam wawancaranya bersama awak media, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyampaikan harapannya agar Pj Bupati Kampar kedepannya benar-benar sosok yang mengerti dan menguasai kondisi di Kabupaten Kampar serta mempunyai figur yang netral dari politik.

"Harapan saya figur yang akan memimpin Kampar nantinya ini memang betul-betul mengerti kondisi Kampar dan situasi Kampar, serta merupakan figur yang bisa melanjutkan roda pemerintahan H. Catur dan bersikap netral dari politik," ungkap Faisal.

Ia menambahkan bahwa yang menentukan  Pj Bupati Kampar ditunjuk langsung oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat yang diusulkan gubernur.

"Berdasarkan Undang-Undang nomor 6 tahun 2020 mengatakan bahwa untuk level Pj Bupati tentu dipilih dari pejabat eselon 2 Provinsi yang diusulkan oleh gubernur, yang berdasarkan sidang Paripurna untuk mempersiapkan surat pemberitahuan berakhirnya masa jabatan bupati yang kemudian akan diteruskan gubernur kepada Kemendagri," jelasnya.

Faisal juga mengatakan harapannya kepada siapapun nantinya yang menjabat sebagai Pj Bupati Kampar, supaya hendaknya jangan sampai merugikan Kabupaten Kampar.

"Mudah-mudahan figur yang betul-betul menjalankan tugasnya sebagai Pj, jangan merugikan Kampar itu sendiri, apalagi ada agenda-agenda besar seperti pemilu hendaknya bisa dijalankan dengan baik,"  pungkas Faisal.(Syaw)

Berita Lainnya

Index