Yurnalis Basri Iringi Nota Tugas Wakajasdam: Dan Selamat Datang Dandim 0313/KPR Yang Baru

Yurnalis Basri Iringi Nota Tugas Wakajasdam: Dan Selamat Datang Dandim 0313/KPR Yang Baru
Yurnalis Basri saat menyampaikan kata sambutan.

BANGKINANG - Usai acara pisah sambut Dandim 0313/KPR di aula rumah dinas Bupati Kampar yang dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Forkopimda Kampar, Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga MS.S.Sos, M.I.Pol, pamitan pindah tugas ke Medan sebagai Wakajasdem, Senin (14/3/2022). 

Tampak acara ramah tama sekaligus berpamitan di Rama Cafe Bangkinang Kota ini, Letkol Inf Leo Oktavianus Sinaga MS.S.Sos, M.I.Pol, atau akrab disapa, Leo ini didampingi Dandim 0313/KPR, penggantinya yaitu Letkol ARH Mulyadi S.I.P. Hadir juga mendampingi Leo istri tercintanya. Sementara itu terlihat Mulyadi juga didampingi sang istri. 

Kedatangan Leo dan Dandim Mulyadi disambut oleh tokoh masyarakat Kampar yang juga merupakan Staf Ahli Gubernur Riau, Yurnalis Basri, Wakil ketua DPRD Kampar Fahmil, Sekda Kuansing Dedi Sambudi yang juga merupakan bagian tokoh masyarakat Kampar, Kepsek SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal, ketua umum dewan dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri, ketua umum pemuda dewan dakwah Kampar Gustika Rahman, para pemuda dan para wartawan. 

Yurnalis mewakil masyarakat Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Leo yang telah mendedikasikan diri untuk Kampar sebagai Dandim 0313/KPR lebih kurang 19 bulan lamanya. Pada kesempatan ini, Yurnalis mendoakan untuk kesuksesan Leo di tempat tugas yang baru. Dan menyampaikan selamat datang untuk Dandim 0313/KPR yang baru. 

"Kami iiringi tugas Pak Leo di tempat yang baru. Muda-mudahan senentiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan menjalankan aktivitas-aktivitas dalam menjalankan pertahanan negara nantinya. Kemudian kepada Bapak Dandim yang baru, kami mengucapkan selamat datang. Selamat bergabung dengan keluarga masyarakat Kabupaten Kampar, negeri serambi Mekkah," ujarnya. 

Mantan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Dukcapil Provinsi Riau ini juga menilai Leo berhasil menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Kampar dan dengan Forkopimda Kampar selama menjabat di Kabupaten Kampar sebagai Dandim 0313/KPR. 

"Bang Leo sudah berhasil menjalin hubungan keakraban yang sangat luar biasa, dengan berbagai lapisan masyarakat Kampar. Termasuk adik-adik insan media. Termasuk juga dengan dewan dakwah Islamiah Indonesia, Kabupaten Kampar dan pemuda dewan dakwah yang juga sudah merupakan keluarga besar kita di sini. 

"Jujur, saya sebagai anak jati putra Kampar inilah kali pertama saya berhadapan acara seperti ini dengan dua orang Dandim sekaligus. Muda-mudahan ini yang pertama, dan bukan pula ini yang terakhir. Termasuk untuk pak Mulyadi nanti, Dandim kita yang baru. Dan Dandim-dandim berikutnya," ucapnya disambut tepuk tangan para hadirin. 

Pada kesempatan ini, Yurnalis mengundang Dandim Mulyadi untuk bisa hadir pada acara Tour de Kampung yang diagendakan 27 Maret 2022 mendatang di NBO Camp, Kuok. Yang mana dalam acara ini sifatnya keagamaan, sosial dan kemasyarakatan. "InsyaAllah di sana nanti juga akan ada santunan anak yatim sebanyak 100 orang anak yatim. Kemudian mendengarkan tausiah menyambut bulan suci Ramadhan bersama ustadz Syamsul Bahri," kata Yurnalis. 

Di akhir acara, Yurnalis memberikan oleh-oleh buah tangan dan candra mata kepada Leo. Sementara kepada Dandim Mulyadi, Yurnalis juga memberikan buah tangan baju Tourdeboxrek Army, Tour de Kampung. 

Sementara itu Leo dalam kata sambutannya sedikit menceritakan tentang kenang-kenangannya selama bertugas di Kabupaten Kampar. Pada kesempatan ini ia berharap silaturahmi terus terjaga walaupun dirinya tidak lagi bertugas di Kabupaten Kampar. Leo juga memperkenalkan Dandim 0313/KPR, penggantinya kepada yang hadir dalam acara ini. 

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir. "Ini merupakan acara yang pertama yang saya hadiri bersama tokoh masyarakat, pemuda dan wartawan di Kampar, usai tadi dilakukan acara pisah sambut di Balai Bupati Kampar. 

"Untuk itu, terima kasih banyak atas sambutan hangatnya, terutama kepada Bapak Staf Ahli Gubernur Riau, Bapak Yurnalis, Bapak Sekda Kuansing Dedi Sambudi, Bapak Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil, dan yang tak kalah pentingnya buat Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Abuya Samsul Bahri dan pemuda dewan dakwah Kampar, serta seluruh yang hadir pada kesempatan ini.  Tentunya kami mohon dukungan dan do’a restunya dalam bertugas di Kabupatem Kampar ini," ucapnya.(Syaw) 

 

Berita Lainnya

Index