Kampar Kembali Bersinar di Kanca Nasional Melalui Desa Wisata

Kampar Kembali Bersinar di Kanca Nasional Melalui Desa Wisata
Kampar Kembali Bersinar di Kanca Nasional Melalui Desa Wisata

BANGKINANG - Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan mendapatkan juara II kategori sovenir pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

Beberapa hari yang lalu Kabupaten Kampar juga mengharumkan nama Kabupaten Kampar di tingkat nasional di bidang kepariwisataan, yaitu Sungai Kopu Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu mendapatkan juara II APIaward 2021 kategori wisata air. 

Pada malam tadi, Selasa (7/12/2021) prestasi ditunjukkan oleh Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar yang mana berhasil mengharumkan nama Riau, khususnya Kampar ditingkat nasional. Desa Koto Mesjid berhasil meraih juara II kategori sovenir Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

Acara puncak dibuka oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang dilansungkan di Mall Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Penjemputan piala lansung dilakukan oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma. 

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto kepada wartawan mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Kampar pada Anugerah Desa Wisata 2021 yang langsung dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Dia berharap dengan capaian ini, bisa memompa semangat masyarakat Kabupaten Kampar menggeliatkan kepariwisaan. 

"Kita bersyukur, Kampar mendapat peringkat terbaik nasional II dalam penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia nominasi souvenir untuk Desa Wisata Kampung Patin Koto Mesjid. Kita berharap dengan capaian yang kita raih ini, dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk bangkit menuju Kampar maju melalui kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif sehingga tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Ketua PKB Kampar menginginkan setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar mempunyai satu desa wisata yang pembinaannya bersinergi dengan dinas-dinas terkait. 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kampar atas bimbingan dan perhatian yang besar selama ini untuk kemajuan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kabupaten Kampar. 

Selain bupati, Zulia Dharma juga tak luapa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan untuk kemajuan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Kampar.(Syaw)

Berita Lainnya

Index