"Nguing, nguing" Alarm Mal di Pekanbaru Sempat Bunyi Gara-gara Asap Pekat

Petugas Memadamkan Api di Riau

Pekanbaru, (Riautrbit.com) - Mal di Pekanbaru juga terimbas asap. Malah alarm sempat berbunyi karena sesaknya asap. Bagaimana ceritanya?

Bukan pemandangan yang aneh, bila ada warga Pekanbaru jalan ke mal mengenakan masker di Pekanbaru. Ini semua tak terlepas kabut asap pekat yang masih menyelimuti langit Riau.

Pemandangan di Senapelan Plaza di Jl Teuku Umar Pekanbaru, misalnya. Mal berlantai dua ini disesaki asap. Sejumlah pengunjung mengenakan masker.

Begitu juga bagi penjaga-penjaga toko yang ada di dalamnya. Mereka juga menggunakan masker sebab di dalam mal, tak steril dari asap.

"Paling parah seminggu inilah. Asap masuk ke dalam mal. Ya jadi kami pakai masker juga walau di dalam ruangan ber-AC," kata Ihsan (27) salah seorang penjaga toko HP Sebagaimana dikutip Media Riau Terbit dari situs berita detikcom, Kamis (17/9/2015).

Asap juga masuk di Mal SKA di Jl Soekarno Hatta yang  terbesar di Pekanbaru. Malah di mal ini, saat asap pekat tiga hari, alarm deteksi asap sempat berbunyi karana banyak asap yang masuk.

"Saya pernah masuk Mal SKA siang hari alarm deteksi asap berbunyi. Itu bukan sekali saja, malah sempat berkali-kali," kata Himawan (25) salah seorang pengunjung mal.

Saat itu, cerita Himawan, para pengunjung sempat bingung karena alarm terus berbunyi. Dikira, ada kebakaran dalam gedung.

"Pihak pengelola mal mengumumkan bahwa terjadi kesalahan. Alarm berbunyi bukan karena ada kebakaran, melainkan karena banyak asap," kata Himawan.
(cha/dtk)

Berita Lainnya

Index