Biden Resmi Menang, Akhirnya Putin Berikan Selamat

Biden Resmi Menang, Akhirnya Putin Berikan Selamat

RUSIA - Presiden Rusia Vladimir Putin akhirnya memberikan ucapan selamat kepada Joe Biden, pemenang pemilihan presiden Amerika Serikat (AS). Ucapan tersebut disampaikan Putin setelah Electoral College berkumpul dan memberikan suara mereka secara resmi untuk menentukan presiden terpilih AS pada Senin (14/12).
 


"Saya siap untuk berinteraksi dan melakukan kontak dengan Anda," ujar Putin dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kremlin pada Selasa (15/12), seperti dikutip Reuters

 

"Putin berharap presiden terpilih sukses dan menyatakan keyakinannya bahwa Rusia dan Amerika Serikat, yang memiliki tanggung jawab khusus untuk keamanan dan stabilitas global, dapat, terlepas dari perbedaan mereka, benar-benar membantu memecahkan banyak masalah dan tantangan yang dihadapi dunia," lanjut Kremlin.



Putin menjadi satu di antara sedikit pemimpin dunia yang baru belum mengucapkan selamat kepada Biden yang berhasil mendapatkan tiket ke Gedung Putih. Dalam sebuah wawancara di televisi pemerintah, Putin mengaku tidak akan memberikan selamat hingga kemenangan Biden dikonfirmasi secara legal.


Biden sendiri berhasil mendapatkan lebih dari 270 suara elektoral untuk masuk ke Gedung Putih. Setelah dipilih oleh Electoral College, Biden dan wakilnya Kamala Harris akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden AS pada 20 Januari 2021.(rmol)

Berita Lainnya

Index