Isak Tangis Warnai Salat Istisqa di Kantor Gubernur Riau

Isak Tangis Warnai Salat Istisqa di Kantor Gubernur Riau
Ratusan masyarakat Pekanbaru menggelar salat istisqa atau salat minta hujan di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) di Pekanbaru. Selasa (15/9/2015) pagi

Pekanbaru, (Riauterbit.com) - Ratusan masyarakat Pekanbaru menggelar salat istisqa atau salat minta hujan di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri) di Pekanbaru. Lantunan doa pun dibarengi isak tangis.

Selasa (15/9/2015) pagi, ratusan umat muslim di Pekanbaru berbondong-bondong menuju halaman Kantor Gubri di Jl Sudirman Pekanbaru. Mereka sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB sudah memadati halaman Kantor Gubri.



Masyarakat membentangkan sajadah untuk melaksanakan salat istisqa. Salat minta hujan ini dilaksanakan karena Riau saat ini dikepung asap pekat. Para jemaah pun terlihat mengenakan masker.

Dalam salat ini, sebagai pengkhutbah, Dr Dasman Yahya dari MUI Riau. Usai khutbah, langsung dibarengi doa. Lantunan doa dalam bahasa Arab ini dibarengi isak tangis. Suasana haru pun meliputi para jemaah. Tak hanya sang ustaz pemimpin doa yang menangis, jemaah juga berlinang air mata.

Salat inipun tak luput dari selimut asap pekat yang lagi mengepung Pekanbaru. Ratusan umat Islam dari kalangan PNS, tokoh masyarakat, Komandan Korem Wirabima, Kapolda Riau berkumpul bersama mengharap Sang Ilahi mengabulkan doa turun hujan.



Pelaksanaan salat istisqa ini, merupakan ajak dari MUI Riau dalam rangka memohon pertolongan Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

"Sehubungan dengan musibah kabut asap dan kemarau panjang sehingga kita menggelar salat istisqa," kata Ketua MUI Riau, Nazir.
(cha/try/dtk)

Berita Lainnya

Index