PDIP Minta Bobby dan Gibran Buktikan Kualitas

PDIP Minta Bobby dan Gibran Buktikan Kualitas

RIAUTERBIT.COM -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution untuk membuktikan diri mereka sebagai kepala daerah. Hal tersebut disampaikan menyusul kemenangan kedua keluarga presiden Joko Widodo itu dalam Pilkada Solo dan Medan berdasarkan hitung cepat.

 

"PDIP secara jernih ingin juga menyampaikan harapan bahwa usai penetapan definitif, nantinya Mas Gibran dan Mas Bobby membuktikan kualitas kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Solo dan Medan," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Rabu (9/12). 

 

Menurutnya, hal tersebut terlebih mengingat Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap Gibran dan Bobby mampu membawa masyarakat di daerahnya masing-masing bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi.

 

Hasto mengatakan, adalah komitmen Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sejak awal untuk memastikan PDIP sebagai organisasi yang menghasilkan kepemimpinan muda berkualitas. Menurutnya, hal itu diperlihatkan melalui sosok Jokowi, Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, Hendrar Prihadi, Hasto Wardoyo hingga Abdullah Azwar Anas.

 

"Kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah," katanya. "Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," katanya.(mrdk)

Berita Lainnya

Index