Astronot NASA dan SpaceX Tiba di Stasiun Luar Angkasa

Astronot NASA dan SpaceX Tiba di Stasiun Luar Angkasa

RIAUTERBIT.COM - Perusahaan roket swasta milik pengusaha miliarder Elon Musk, SpaceX, telah berhasil membawa empat awak astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

 

Dalam sebuah pernyataan, NASA mengatakan, Crew Dragon milik SpaceX yang membawa astronot NASA Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker dan astronot Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang Soichi Noguchi, berlabuh ke ISS pada Senin pukul 11.01 malam Waktu Standar Timur (Selasa pukul 11.01 WIB).

 

Keempat astronot tersebut bergabung dengan awak Ekspedisi 64 yang beranggotakan Insinyur Penerbangan NASA Kate Rubins, Komandan ISS Sergey Ryzhikov dan Insinyur Penerbangan Sergey Kud-Sverchkov dari Rusia, yang telah tiba di stasiun tersebut pada 14 Oktober.

 

SpaceX Crew-1 lepas landas pada Ahad dengan roket Falcon 9 dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida. Misi tersebut merupakan yang pertama dari misi kru NASA dan SpaceX yang akan terbang bersama sebagai bagian dari program kru komersial. 

 

Crew Dragon pertama SpaceX membawa dua astronot NASA - Robert Behnken dan Douglas Hurley - ke ISS pada Mei. Peluncuran tersebut merupakan misi awak pertama dari AS sejak penerbangan pesawat ulang-alik terakhir pada 2011.(rep)

Berita Lainnya

Index