Sepasang Muda-Mudi Terjaring Operasi Yustisi, Disanksi Ucapkan Pancasila di Atas Mobil Dinas Sat Pol

Sepasang Muda-Mudi Terjaring Operasi Yustisi, Disanksi Ucapkan Pancasila di Atas Mobil Dinas Sat Pol

 

Polres Banjar Polda Jabar - Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Banjar terus berlanjut, tidak hanya siang hari, malam hari pun tetap dilaksanakan. Operasi yustisi yang dilaksanakan secara mobile di sepanjang Jalan Letjen Suwarto pada Kamis malam (1/10/2020) ini sedikitnya 45 pelanggar terjaring kedapatan tidak menggunakan masker. 

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. turut dalam kegiatan operasi tersebut bersama Perwira dan personil Polres Banjar, Unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Sat Pol PP kota Banjar, Dishub Kota Banjar, dan dibantu BPBD Kota Banjar. 

Dalam memberikan sanksi di setiap operasi yustisi berbeda-beda, kali ini sanksi yang diberikan kepada pelanggar selain push up dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila, sepasang muda-mudi disanksi mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila di atas kendaraan dinas Sat Pol PP Kota Banjar. 

Ditemui di sela-sela kegiatan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan pelaksanaan operasi yustisi Inpres No. 6 Tahun 2020 ini, terus dilaksanakan untuk menyadarkan dan meningkatkan kedisiplinan Masyarakat untuk patuj terhadap protokol Kesehatan.

"Kami (TNI Polri dan Pemkota Banjar serta Instansi terkait) tanpa lelah, siang malam terus kita laksanakan operasi yustisi, mengimbau, dan mengingatkan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, pakai masker pada saat di luar rumah, penerapan sanksi sosial ini tidak lain untuk membuat efek jera, sehingga dengan sendirinya sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan" tegas Kapolres Banjar. 

Pada operasi yustisi malam ini sebanyak 32 personil gabungan terlibat dalam operasi yustisi dengan menyasar masyarakat pejalan kaki sepanjang jalan Letjen Suwarto dan Alun Alun Kota Banjar, pengendara R2 dan R4 yang melewati Jl. Letjen Suwarto Kota Banjar (Komplek Pertokoan), Karyawan atau Pegawai pertokoan di sepanjang jalan letjen suwarto, serta Pertokoan, Pasar Swalayan.

Berita Lainnya

Index