Ratusan Penumpang di Pekanbaru Tuntut Pengembalian Uang Akibat Pembatalan Penerbangan

Ratusan Penumpang di Pekanbaru Tuntut Pengembalian Uang Akibat Pembatalan Penerbangan
Penumpang Lakukan Refund

Pekanbaru,  (Riauterbit.com) - Ratusan calon penumpang melakukan "refund" atau meminta pengembalian uang tiket akibat tiga maskapai membatalkan penerbangan karena gangguan asap kebakaran di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat.(4/9)

Dari pantauan dilapangan, antrean panjang calon penumpang terlihat menumpuk di ruang pelayanan penumpang (Customer Service) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sejak pukul 12.00 WIB. Airport Duty Manager Bandara SSK II, Ibnu Hasan, mengatakan hingga sekarang terdapat tiga maskapai yang membatalkan penerbangan, yakni Citilink untuk penerbangan domestik, serta Malindo Air dan Fire Fly untuk rute internasional ke Malaysia.

"Malindo Air rute Pekanbaru-Malaka, Fire Fly rute Pekanbaru-Subang dan Citilink rute domestik," ujarnya.

Kepala Pemasaran Citilink Pekanbaru, Ridwan, mengatakan terdapat empat rute penerbangan Citilink yang dibatalkan. Keempat rute tersebut adalah Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Surabaya, Pekanbaru-Jogjakarta dan Pekanbaru-Jakarta.

Selanjutnya, ia menjelaskan untuk proses pengembalian uang, Citilink akan mengembalikannya penuh sesuai harga tiket yang dibeli.

Sementara itu, salah seorang calon penumpang asal Jakarta, Asep (25) mengatakan dia melakukan "refund" setelah Citilink, pesawat yang akan membawanya ke Jakarta menunda keberangkatan pukul 20.00 WIB malam ini.

"Tadi saya diinformasikan, kemungkinan penerbangan ditunda hingga pukul 20.00 WIB, namun belum ada kepastian akan hal tersebut. Untuk itu saya "refund" saja," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh penumpang lainnya, Rozi (32) yang memilih mengembalikan tiket dan kembali terbang melalui Kota Padang, Sumatera Barat.

"Saya berharap proses pengembalian uang bisa cepat dan segera berangkat ke Padang mengejar penerbangan ke Jakarta besok hari," katanya.(ant)

Berita Lainnya

Index