Bandara Pekanbaru Lumpuh, Penumpang Dihibur Musik Melayu

Bandara Pekanbaru Lumpuh, Penumpang Dihibur Musik Melayu
PT Angkasa Pura II menghadirkan kelompok seniman musik Melayu untuk menghibur ribuan calon penumpang yang terlantar akibat lumpuhnya Bandar a Sultan Syarif Kasim II karena gangguan kabut asap kebakaran di Pekanbaru, Riau, Jumat.

Pekanbaru,  (Riauterbit.com) - PT Angkasa Pura II menghadirkan kelompok seniman musik Melayu untuk menghibur ribuan calon penumpang yang terlantar akibat lumpuhnya Bandar a Sultan Syarif Kasim II karena gangguan kabut asap kebakaran di Pekanbaru, Riau, Jumat.

"Petunjukan musik tersebut merupakan rangkaian acara yang digagas oleh Manajemen Bandara SSK II Pekanbaru memperingati Hari Pelanggan Nasional," kata General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Dani Indra Wiryawan kepada Antara.

Aktivitas penerbangan di Bandara SSK II kembali lumpuh selama dua hari terakhir akibat pekatnya asap kebakaran hutan dan lahan yang membuat jarak pandang menurun drastis.

"Jarak pandang terus memburuk, tadi sempat diatas 1.000 meter, namun menjelang siang justru menurutn menjadi 700 meter," kata Dani Indra Wiryawan.

Ia menjelaskan saat ini terdapat empat penerbangan yang masih belum dapat dipastikan keberangkatannya. Keempat penerbangan tersebut adalah Citilink QG 936 tujuan Jakarta, Lion Air JT 388 tujuan Jakarta, Air Asia QZ 7581 tujuan Bandung dan Sriwijaya SJ 042 tujuan Jakarta.

Pada pagi Pukul 06.30 WIB jarak pandang sempat mencapai 1.000 meter dan dua maskapai tujuan Jakarta, yakni Garuda dan Lion Air telah terbang. Namun, menjelang siang jarak pandang kembali memburuk.

Ia mengatakan acara musik Melayu yang dibawakan oleh artis Pekanbaru tersebut akan berlangsung hingga Jumat siang. Meski begitu, ia mengatakan tidak tertutup kemungkinan acara serupa digelar dihari berikutnya untuk menghibur penumpang selama kabut asap masih terjadi.

Lebih lanjut, terkait Hari Pelanggan Nasional ini, ia menjelaskan terdapat tiga jenis kegiatan yang ditujukan untuk memberikan pelayananan kepada pelanggan di hari pelanggan nasional tersebut.

Diantaranya adalah membagikan masker kepada calon penumpang atau penumpang yang tiba di Bandara SSK II.

Selanjutnya memberikan kemudahan troli kepada calon penumpang yang membutuhkan serta memberikan kupon undian berhadiah kepada calon penumpang yang berbelanja di Bandara SSK II.(ant)
  

Berita Lainnya

Index