Kukerta Balaek Kampung Kelurahan Balai Raja Melaksanakan Diskusi Online Mengenai Wabar Covid-19

Kukerta Balaek Kampung Kelurahan Balai Raja Melaksanakan Diskusi Online Mengenai Wabar Covid-19

Wabah Covid-19 semakin hari semakin memburuk. Hampir tiap hari ada saja yang terkena Covid-19, rumah sakit hingga penuh dengan orang Isolasi. Oleh sebab itu Kami dari tim Kukerta Balai Raja mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Balai Raja mengadakan Diskusi Online Mengenai Covid-19 untuk memfasilitasi masyarakat Balai Raja. Dimana kegiatan kami selalu memperhatikan protocol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah, maka proses persiapan dilaksanakan melalui online. Dimulai dari Menghubungi Dokter hingga meminta izin kepada Ibu Lurah Balai Raja.
Kegiatan ini tidak dilaksanakan secara Offline, akan tetapi secara Online di Group WhatsApp Kelurahan Balai Raja hari Jum’at, (07/08/2020) pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Lurah Balai Raja yang diwakili oleh ibu Detiy Meinita selaku ketua PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) kelurahan Balai Raja. Mudah-mudah dengan diakan Diskusi onlineyang diadakan oleh anak kita dari tim kukerta menjadi wadah kita untuk bertanya-tanya tentang Covid-19 ini. “Diharapkan nanti turut aktif bertanya dan menyimak apa yang disampaikan ibu Dokter” ujar ibu Dety Meinita.
Keynote kegiatan ini adalah dr, Dela Oktadiani beliau dokter internship di RSUD Natuna. Beliau menjelaskan bagaimana sejarah datangnya Covid-19 dari Wuhan, gejala terkena Covid-19, bagaimana cara pencegahan, bagaimana alur pengobatanya ketika orang terkena Covid-19, protokol kesehatan Covid-19 yang harus diikuti dan dipatuhi, memberi contoh makanan dan minuman yang cocok untuk menjaga kesehatan imun tubuh, dan menceritakan kejadian Covid-19 terkini atau terbaru yang lagi naik daun melalui Chat dan Voice Note serta Melampirkan Power Point.
Kegiatan ini diikuti oleh ibu lurah beserta staf, ketua RW, ketua RT, ibu PKK, Masyarakat kelurahan Balai Raja dan Tim Kukerta Balek Kampung Balai Raja. Diakhir acara merupakan penutupan berupa penyerahan E-sertifikat kepada Keynote di dalam Group WhatsApp tersbut. Yang disaksikan oleh anggota yang beradadi dalam Group Whatsapp. Diharapkan dengan diadakan kegiatan tersebut masyarakat Balai Raja menambah wawasan mengetahui Covid-19 lebih dalam lagi agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga 
Kegiatan ini didukung diketahui oleh Dosen pembembingkami yaitu ibu Rahmita Budiatiningsih.S.E.M.Hum, ibu Lurah Balai Raja yaitu Ibu Hemalina .S.SOS, dan Masyarakat Kelurahan Balai Raja Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau.

Berita Lainnya

Index