Ahmad Fikri Minta Pemilihan Ketua KONI Tanpa Intervensi

Ahmad Fikri Minta Pemilihan Ketua KONI Tanpa Intervensi
Ahmad Fikri

BANGKINANG- Jelang penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Ahmad Fikri atau akrab disapa Onga Fikri, memandang, sosok calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar adalah orang yang memiliki rasa tanggungjawab penuh untuk mengurusi serta memajukan prestasi semua Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kampar.

Kata dia, Ketua KONI harus orang yang serius dan punya keinginan yang kuat untuk memajukan olahraga dalam menyongsong event-event besar seperti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov mendatang

"Menjadi Ketua KONI mesti fokus. Dibutuhkan keseriusan. Ndak bisa sambil-sambil lalu," ucap politisi Golkar ini, Selasa (1/9/2020).

Kata dia, sosok Ketua KONI akan mempertaruhkan nama daerah ke level yang lebih tinggi. Fikri khawatir, bila posisi itu dipegang orang yang salah, KONI akan seperti ayam kehilangan induk.

Fikri juga menginginkan, proses pencalonan para kandidat Ketua KONI dapat berjalan sehat tanpa adanya intervensi dari pihak manapun dengan alasan apapun.

"Kalau ada yang ingin mencalon, jangan dihambat. Mana tau orang-orang yang dihambat itu justru dia yang bagus untuk memegang KONI," ungkap ayah tiga anak.

Ahmad Fikri menyebut, tidak salah bila ada kandidat Ketua KONI yang mendapat rekom dari Bupati. Hanya saja, Bupati harus selektif dalam memberikan dukungan moril pada para kandidat.

Fikri berharap, figur Ketua KONI baiknya ditentukan oleh Cabor-Cabor secara apa adanya. Dia tidak ingin Cabor-Cabor merasa "terpaksa" untuk memilih kandidat tertentu.

Fikri juga berharap, figur yang mampu membesarkan KONI yang hendaknya terpilih.

"Berikan kesempatan Cabor-Cabor memilih sosok Ketua KONI yang akan memajukan olahraga dalam agenda-agenda besar ke depan," ujar Fikri.

Meski begitu, Fikri amat yakin, Bupati akan memberikan dukungan moril kepada semua kandidat Ketua KONI secara proporsional.

"Kalau Bupati memberi rekom silahkan tidak ada masalah. Tapi betul-betul orang yang bertanggungjawab," tutur mantan Ketua DPRD Kampar itu.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, KONI Kampar akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten 2020.

Dua atau tiga nama telah santer disebut-sebut akan bertarung memperebutkan kursi Ketua KONI Kampar.(morena/SGR)

Berita Lainnya

Index