Kakwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Azaly Djohan : "Mengangkat Batang Terendam"

Kakwarda 04 Gerakan Pramuka Riau Azaly Djohan :

Bangkinang Kota. Dulu kampar selalu dikenal dibidang pertanian, seperti lumbung padi di Provinsi Riau, bidang pendidikan bahkan Pramuka Kabupaten Kampar dari dulu sangat di kenal di Provinsi Riau. Hal inilah yang harus dikembalikan, Kampar kembali menjadi terbaik di Provinsi Riau, harus "Mengangkat Batang Terendam", Hal ini disampaikan Kakwarda Azaly Djohan ketika meresmikan Gedung Pusat Pendidikan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Kampar di Bukit Candika, Bangkinang Kota, Kamis (20/8)

 

Azaly Djohan juga mengatakan Kepopuleran ini yang jarus dijaga, karena pramuka Kampar memiliki prestasi yang gemilang di prov riau. Pemuda adalah generasi penerus bangsa, pemuda harus memiliki prestasi, dibidang apaun itu, karena pemuda harapan bangsa ungkap Azaly Djohan.

 

Mudah-mudahan, dengan adanya pusdiklat ini, mabica dan pengurus pramuka Kabupaten Kampar mampu kembali berjaya dan mengembangkan Pramuka supaya lebih baik lagi pungkas Azaly Djohan.

 

Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Jefry Noer yang diwakili Dandim 031/KPR Yudi Prasetio dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan Pramuka merupakan suatu wadah pembinaan generasi yang berkarakter positif, hal ini sesuai dengan Lima pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yakni "Peningkatan Akhlak dan moral serta "Peningkatan Sumber daya Manusia ujarnya.

 

Dalam arahan lainnya Yudi Prasetio pembangunan gedung Pusdiklatcab ini belum secara maksimal dapat mengakomodir seluruh kebutuhan Kwartir Cabang Kampar, namun dirinya berharap agar pengurus Kwartir Cabang Kampar, namun dengan adanya gedung Pusdiklatcab pengurus Kwartir Cabang Kampar dapat melakukan pengelolaan secara baik dengan prinsip-prinsip efisiensi ungkapnya.

 

Yudi Prasetio juga mengharapkan kepada pengurus Kwartir Cabang dan Pusdiklatcab untuk dapat lebih serisu dalam membina calon generasi penerus Kampar kedepannya.

 

Sementara itu Ketua Gerakan Kwartir Cabang Kabupaten Kampar Eva Yuliana mengatakan banyak yang telah diraih oleh Kwartir Cabang Kampar, salah satunya adalah sebagai Kwartir Cabang tergiat ke III se-daerah Riau pada tahun 2014, selain itu, Eva Yuliana mengharapkan Kwartir Cabang Kampar selalu meningkatkan prestasi dan peringkat Kwartir daerah tergiat agar ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang ungkapnya.

 

Eva Yuliana juga mengajak seluruh anggota Kwartir Cabang Kampar untuk merapatkan barisan untuk saling bahu membahu dalam membentuk karakter positif kaum muda Kabupaten Kampar sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-54 tahun 2015 yakni " Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dalam Pembentukan Karakter Kaum Muda".

 

Peresmian gedung Pusdiklatcab Kampar ini dihadiri kakak Ketua Majelis Pembimbing Ranting se-kabupaten Kampar, Kakak Ketua Kwartir Ranting, Pelatih, Kakak Mabigus, Pembina dan adik-adik Pramuka peserta didik Gerakan Pramuka.

Berita Lainnya

Index