Badko HMI Riau-Kepri: HUT Riau Harus Jadi Momen Evaluasi

Badko HMI Riau-Kepri: HUT Riau Harus Jadi Momen Evaluasi
Pjs Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri Bobby Irtanto

PEKANBARU, RIAUTERBIT.COM - Pjs HMI BADKO Riau-Kepulauan Riau Bobby Irtanto yang mengungkapkan bertepatan dengan momen penting hari jadi Provinsi Riau ke-58 tepat pada tanggal 9 Agustus 2015 maka seharusnya ini menjadi momentum untuk Riau bangkit menuju visi misi di 2020 dan harus lebih unggul dibandingkan provinsi lainnya.

"Di usia yang sudah tidak muda lagi dalam analogi manusia. Dengan segudang probematikanya saat ini, seperti karhutla dan Kabut Asap yang melanda setiap tahunnya sudah 18 tahun melanda provinsi ini, sengketa perbatasan, sampai masalah KKN yang terjadi berturut - turut orang nomor satu di provinsi Riau dan lain sebagainya," kata Bobby,

Provinsi ini sejak 9 Agustus 1957 disahkan melalui Undang-Undang Darurat nomor 19 tahun 1957 dalam sidang kabinet di Jakarta. Namun sejauh ini gaung Riau di kancah nasional tidak begitu diperhitungkan, pekerjaan rumah Riau yang begitu besar dalam mewujudkan visi misi Riau tahun 2020 menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin di Asia Tenggara.

"Adapun visi misi tersebut sampai saat ini masih belum berjalan maksimal dalam sisi kebudayaan Melayu yang mulai hilang oleh masyarakat Riau sendiri juga sisi pembangunan di setiap daerah yang tidak menggunakan prinsip proporsional, " katanya lagi.

Bobby berharap pada hari jadi Riau ke-58 ini menjadi evaluasi bagi Provinsi Riau agar Good Govermance dapat terwujud. Harapan bersama kita adalah Riau menjadi objek vital di mata nasional bahkan internasional dengan posisi Riau sendiri yang strategis sebagai pintu masuk perbatasan dengan negara tetangga.

"Apalagi Oktober mendatang ada even Nasional yakni Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia dan telah melahirkan tokoh - tokoh nasional. Kongres yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau tepatnya di Kota Pekanbaru akan sangat membanggakan bagi Provinsi Riau karena akan memperkenalkan kebudayaan Melayu di tingkat nasional dan ini berdampak sangat positif bagi daerah Riau sendiri," pungkasnya.(rls)

 

Editor : Alamsah, SH

Berita Lainnya

Index