Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi Sekwan,Besok Mantan Wakil Ketua DPRD Riau Suryadi Khusaini Bersaksi

Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi  Sekwan,Besok Mantan Wakil Ketua DPRD Riau Suryadi Khusaini Bersaksi
Suryadi Khusaini

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Mantan Wakil Ketua DPRD Riau Suryadi Khusaini akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi pada sidang lanjutan perkara korupsi dana pengelolaan Sekretariat DPRD Riau, yang akan digelar Rabu (8/7/15) besok.

"Sidang perkara korupsi dana pengelolaan Sekretariat DPRD Riau, dengan agenda pemeriksaan saksi yang akan digelar Rabu besok. Kita menjadwalkan menhadirkan Suryadi Khusaini, mantan Wakil Ketua DPRD Riau," terang JPU Adyaksa SH.

Dijelaskan Adyaksa, Keterangan Suryadi sangat diperlukan untuk mengungkap kasus ini. Suryadi dinilai mengetahui pengalokasian anggaran di Sekwan kala Nazief menjabat.

Kasus ini sedang menjalani proses persidangan. Sebelum dilimpahkan ke pengadilan proses penyidikannya sempat mandeg, dan pada Kamis (7/516) lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan penahanan terhadap ketiganya yang saat itu masih berstatus tersangka.

Dalam persidangan, Nazief sempat mengajukan penolakan, sebelum akhirnya ditolak majelis hakim, dan proses sidang pun berlanjut hingga saat ini. Dalam dakwaan jaksa, diketahui jika terdakwa Nazief menggunakan uang sekretariat untuk kepentingan pribadi, termasuk di antaranya membeli telepon genggam.(rtc)
 

Berita Lainnya

Index